Breaking News:

Travel

Tubing Gua Kalisuci, Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Menantang Anda

Ada banyak wisata di Yogyakarta yang tak dimiliki daerah lain, seperti Gua Kalisuci yang terletak di Gunungkidul. Tak hanya menawan

travel.kompas.com
Sensasi berpetualang menyusuri Goa Kalisuci 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada banyak wisata di Yogyakarta yang tak dimiliki daerah lain, seperti Gua Kalisuci yang terletak di Gunungkidul.

Tak hanya menawan dengan stalakmit dan stalaktitnya, Gua Kalisuci ini juga memiliki sungai yang bisa disusuri dengan ban karet.

Bagi para penggemar K-Pop, tentu tahu tempat ini.

Beberapa waktu lalu, ketika ke Indonesia, aktor Lee Seung Gi turut menyambangi Gua Kalisuci setelah ia jajan di Lupis Mbah Satinem.

Gua Kalisuci menawarkan sesuatu yang unik untuk para wisatawan yang sedang menikmati liburan di Yogyakarta, yakni menyusuri sepanjang sungai yang berada di dalam gua.

Kegiatan yang diberi nama cave tubing ini mengombinasikan susur gua dengan arung jeram. Tentu, terdengar menyenangkan bukan?

Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan keseruan saat ban meluncur, membelah perut gua dan menyusuri aliran sungai. Jeram-jeram yang ada di sepanjang perjalanan membuat perjalanan menjadi lebih menantang.

Tubing Gua Kalisuci, Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Menantang Anda
Tubing Gua Kalisuci, Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Menantang Anda (instagram.com/kalisucicavetubing)

Maka, sebelum melakukan kegiatan ini, Anda sebagai wisatawan perlu yakin terlebih dahulu. Maukah Anda mengikuti wisata tubing yang menantang ini?

Jika mau, Anda diwajibkan menggunakan alat keselamatan.

Alat itu berupa jaket pelampung, pelindung tulang kering, alas kaki dan juga helm.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved