Breaking News:

Ketua Bawaslu DIY Sebut Jumlah Anggota Panwaslu yang Sakit di Kota Yogyakarta Paling Sedikit

Ketua Bawaslu DIY Sebut Jumlah Anggota Panwaslu yang Sakit di Kota Yogyakarta Paling Sedikit

Penulis: Andreas Desca | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/Andreas Desca
Ketua Bawaslu DIY berikan santunan kepada anggota Panwaslu yang mengalami kecelakaan kerja saat mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 lalu, Senin (16/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 lalu, diiringi dengan banyaknya korban yang sakit maupun meninggal dunia saat proses pengawalan dilaksanakannya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu DIY, Bagus Sarwono saat melakukan pemberian santunan bagi anggota panwaslu Kota Yogyakarta yang mengalami sakit saat melaksanakan tugas, Senin (16/9/2019) di kantor Sekretariat Bawaslu Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Bagus Sarwono juga menyampaikan data mengenai anggota yang mengalami sakit maupun kecelakaan kerja saat bertugas mengawal proses Pemilu 2019.

"Tercatat di DIY ada 21 anggota yang mengalami sakit dan 1 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan sesuai data yang ada, kota Yogyakarta terdapat 2 orang yang mengalami sakit dengan kriteria sedang,"katanya.

Bagus menambahkan bahwa kota Yogyakarta menjadi kota dengan jumlah anggota sakit terkecil di DIY.

Bawaslu Kota Yogyakarta Berikan Santunan untuk Anggota Panwaslu yang Alami Kecelakaan Kerja

"Dari 1543 personil di kota Yogyakarta, ada dua personil yang mengalami sakit dengan kriteria sedang. Ini yang paling sedikit di antara kabupaten lain di DIY, bahkan di Sleman sampai ada yang meninggal dunia," ungkapnya.

"Untuk rinciannya Kota Yogyakarta terdapat 2 anggota yang sakit, Sleman 5 dan 1 diantaranya meninggal dunia, Kulon Progo ada 6, Bantul 3 dan Gunungkidul 5," tambahnya.

Sebelumnya Ketua Bawaslu DIY memberikan santunan kepada dua anggota pengawas pemilu di kota Yogyakarta, berlokasi di Sekretariat Bawaslu Kota Yogyakarta.

Pemberian santunan senilai Rp.8.250.000 kepada Diko Hardian dan Lili Kuntiana yang mengalami sakit saat melaksanakan tugas sebagai panwaslu di tingkat TPS. (Tribunjogja I Andreas Desca)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved