Sport

102 Atlet Ramaikan Persaingan Kejurda Hapkido DIY 2019

Gelaran tahun ini juga dijadikan pemanasan bagi para atlet, menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 nanti.

102 Atlet Ramaikan Persaingan Kejurda Hapkido DIY 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Salah satu pertandingan yang tersaji dalam Kejurda Hapkido DIY 2019 di Grha Satria Bangsa Yogyakarta, Kadihan, Bantul, Minggu (15/9/2019) sore lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sedikitnya 102 atlet dari berbagai daerah di DIY dan Jawa Tengah, ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Hapkido DIY 2019 yang berlangsung di Grha Satria Bangsa Yogyakarta, Kadihan, Bantul, Minggu (15/9/2019) sore lalu.

Ketua Umum (Ketum) Pengda Hapkido Indonesia (HI) DIY, KPH Indrokusumo mengatakan, selain jadi momen kompetisi dan evaluasi hasil latihan, gelaran tahun ini juga dijadikan pemanasan bagi para atlet, menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 nanti.

Terlebih, Kejurda merupakan event tahunan yang telah digelar sebanyak tiga kali berturut-turut sejak Hapkido hadir di Indonesia.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Dengan adanya agenda kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan, dirinya berharap, akan muncul bibit-bibit atlet muda potensial.

Apalagi, sebagai satu di antara cabang olahraga (cabor) beladiri yang kini sudah resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, atlet-atlet DIY pun dapat berlaga di turnamen tingkat nasional, maupun internasional mewakili tanah air. 

"Hasil dari Kejurnas terakhir kemarin juga atlet-atlet DIY ini sangat bagus. Bahkan, beberapa di antaranya mampu berprestasi hingga tingkat internasional," ucapnya saat ditemui Tribunjogja.com di sela-sela pertandingan.

Oleh sebab itu, KPH Indrokusumo berharap, atletnya sanggup mengulang hasil bagus dalam Kejurnas tahun ini, yang sedianya bakal bergulir di Semarang, Jawa Tengah.

Untuk merealisasikan hal tersebut, praktis diperlukan sebuah ajang untuk jaring potensi.

Kukuhkan Tiga Pengkab, Geliat Hapkido di DIY Semakin Terasa

"Ya, dari sini, nantinya akan kami saring atlet-atlet terbaik, untuk tampil di Kejurnas. Kami meyakini, dari Kejurda, akan muncul atlet-atlet yang bisa mencatat prestasi membanggakan ke depannya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bido Prakoso menuturkan, pada Kejurda tahun ini, pihaknya sengaja mengundang atlet-atlet dari beberapa daerah Jawa Tengah, seperti Semarang, Magelang, Cilacap, hingga Klaten, untuk bersaing dengan para petarung terbaik DIY.

Alhasil, dengan hadirnya beberapa atlet Jawa Tengah, persaingan yang tersaji dalam turnamen pun semakin ketat.

Apalagi, dewasa ini Hapkido masih dalam taraf perkembangan sehingga dibutuhkan sebuah ajang, untuk memacu iklim kompetisi antar daerah.

"Jadi, persiapan atlet-atlet menghadapi Kejurnas pun semakin matang, karena mereka mendapat try out yang bagus di sini," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved