Jawa

Transportasi Publik Tertata, Kota Magelang Kembali Raih Wahana Tata Nugraha

Penghargaan ini didapat atas keberhasilan Kota Magelang dalam menata transportasi publik.

Transportasi Publik Tertata, Kota Magelang Kembali Raih Wahana Tata Nugraha
istimewa
Wali kota Magelang, Sigit Widyonindito, menerima penghargaan WTN yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Center, Minggu (15/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota sedang, Minggu (15/9/2019) ini.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, penghargaan ini didapat atas keberhasilan Kota Magelang dalam menata transportasi publik sehingga dapat teratur dan termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Pertama pada tahun 2014, 2015, dan 2016. Yang lebih membanggakan lagi skor di semua aspek di atas 85 semua. Karena itu kita mendapatkan WTN tahun 2019 ini Tanpa Catatan. Tentu keteraturan transportasi publik di Kota Magelang dapat terwujud atas partisipasi dari semua pihak juga masyarakat," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, Minggu (15/9/2019) saat menerima WTN di Jakarta Convention Center.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Sigit sendiri langsung menerima penghargaan WTN, diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Ia pun bangga dengan raihan prestasi ini.

Prestasi ini pun akan terus dipertahankan, seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Ternyata penilaiannya sangatlah kompleks. Tidak hanya kriteria yang dan aspek saja, tetapi rentang waktu penilaian dilakukan sejak tahun 2018 lalu. Kita sangat bersyukur karena transportasi kita dianggap memuaskan," tuturnya.

Sigit mengungkap beberapa program yang telah berjalan di Kota Magelang sehingga menunjang diraihnya penghargaan tersebut, di antaranya Car Free Day yang dilaksanakan 20 kali dalam satu tahun dan Car Free Night yang dilaksanakan pada malam tahun baru.

Selanjutnya, adanya taman lalu lintas, keberadaan jalur khusus sepeda, pedesterian yang ramah terhadap penyandang disabilitas, kawasan tertib lalu lintas yang gencar dilaksanakan Pemkot Magelang bersama jajaran instansi terkait, dan implementasi Area Traffic Control System (ATCS).

CFD Perdana di Sport Center Kota Magelang Dibuka Meriah

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved