MotoGP Italia 2019: Marquez Angkat Bicara Soal Insiden dengan Rossi di Kualifikasi

Marc Marquez angkat bicara tentang insiden di sesi kualifikasi Sabtu (14/9/2019), antara dirinya dengan Valentino Rossi di MotoGP Italia 2019.

MotoGP Italia 2019: Marquez Angkat Bicara Soal Insiden dengan Rossi di Kualifikasi
twitter/@MotoGP via gridoto
Marc Marquez dan Valentino Rossi, MotoGP Italia 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez dan Valentino Rossi terlibat dalam insiden di sesi kualifikasi MotoGP Italia di sirkuit Misano pada Sabtu, 14 September 2019.

Marc berpendapat jika Vale telah masuk ke jalur dalamnya di dekat tikungan 11 dan membuatnya melebar hingga melampau batas trek.

Atas insiden tersebut, pebalap 26 tahun ini angkat bicara.

Berseteru Lagi, Marquez: Rossi Bukan Lawan Saya! LINK Live Streaming Trans 7 MotoGP Malam Ini

Idealnya, setiap pebalap harus mundur begitu keluar garis karena kehilangan lap dan tidak ada gunanya memaksakan.

Tetapi, Marc dan Valentino mengatakan jika mereka tidak menyadarinya dan baru melihat lewat rekaman seteah sesi tersebut usai.

Beberapa pakar menyebutkan jika baik Rossi maupun Marquez sama-sama kelihangan lap karena mereka jelas keluar garis bahkan hingga menyentuk cat hijau.

Insiden Rossi dan Marquez Saat Kualifikasi MotoGP Italia 2019, Kedua Pebalap Diminta Keterangan

"Awalnya aku tidak mengerti apa yang terjadi karena menikung di latihan kualifikasi sedikit aneh. Aku tidak tahu apa maksudnya, kau harus menanyakan itu padanya (Rossi). Tapi apapun itu, aku akan menjelaskan dari awal agar jelas karena orang akan mengatakan 'Dia (Marc) mengikuti Valentino lagi' tapi itu tidak seperti itu," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari Crash.net, Minggu (15/9/2019).

Marc menjelaskan jika dia awalnya mengendarai motornya tanpa terlihat ada pebalap lain di jalurnya.

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2019 Maverick Vinales Terdepan, Marquez 5, Rossi 7

"Kau bisa mengeceknya, aku sepenuhnya sendiri. Lalu ketika aku tiba tepat di belakang Valentino menunggu atau mengendarai sangat pelan dan aku hanya menunggu di belakangnya, karena catatan waktuku ada di depannya, dan aku tak berniat untuk memaksakan hingga lap terakhirku," akunya.

Pebalap Spanyol ini mengatakan jika di antara keduanya ada jarak yang cukup lebar, kemudian saat di tikungan enam, Rossi menyentuh garis hijau, sehingga lapnya dibatalkan.

Lalu, Marc mengaku melihat Rossi berkendara dengan capat.

Marc mengakui jika dia sempat menyentuh batas hijau, namun dia tidak melihatnya saat di motor, hanya melalui TV, sehingga dia terus melaju.

Meski sama-sama menyentuh batas hijau, Marc mengaku bersyukur tidak ada tabrakan yang terjadi di antara dirinya dan Rossi.

"Beruntung untukku, aku bisa menghindari kecelakaan, ini adalah reaksi yang bagus. Dan reaksi kedua dengan tanganku, aku ingin ini jelas bahwa itu bukan ingin mengatakan 'maaf' itu hanya mengatakan 'apa yang terjadi di sini?' karena aku tidak mengerti," katanya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved