Kota Magelang

Kota Magelang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menerima piala penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)

Kota Magelang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
Ist
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menerima piala penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 

Kota Magelang Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menerima piala penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota sedang, di Jakarta Convention Center, Minggu (15/9).

WTN yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi merupakan penghargaan yang diberikan kepada daerah kabupaten/kota maupun provinsi yang dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik.

Sigit mengaku bangga dengan raihan prestasi sarat gengsi ini. Terlebih sejak tahun 2014 Kota Magelang selalu menjadi langganan WTN dengan menyabet empat kali penghargaan.

"Pertama pada tahun 2014, 2015, dan 2016. Yang lebih membanggakan lagi skor di semua aspek di atas 85 semua. Karena itu kita mendapatkan WTN tahun 2019 ini Tanpa Catatan," kata Sigit.

Padahal pada tahapan ini, dia mengatakan jika penilaiannya sangatlah kompleks. Tidak hanya kriteria yang dan aspek saja, tetapi rentang waktu penilaian dilakukan sejak tahun 2018 lalu.

"Bedanya kalau tahun-tahun sebelumnya, penilaiannya pada tahun itu juga. Sekarang beda. Untuk mendapatkan WTN tahun 2019, penilaiannya dilakukan sejak tahun 2018 dan 2019. Jadi selama dua tahun, kita sangat bersyukur karena transportasi kita dianggap memuaskan," tuturnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, terlebih khusus kepada masyarakat Kota Magelang dan jajaran Polres Magelang Kota. Sebab bagaimanapun peran dari Polri sangat menunjang raihan prestasi tersebut.

"Tentu keteraturan transportasi publik di Kota Magelang ada banyak pihak yang terlibat. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas sinergi yang baik terhadap masyarakat dan juga Kapolres Magelang Kota, sehingga Kota Magelang bisa meraih kembali penghargaan ini," ujarnya didampingi Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi.

Ia juga menyebut, beberapa program yang telah berjalan di Kota Magelang sehingga menunjang diraihnya penghargaan tersebut, di antaranya Car Free Day yang dilaksanakan 20 kali dalam satu tahun dan Car Free Night yang dilaksanakan pada malam tahun baru.

Halaman
12
Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved