Fakta Kekalahan Man City. Pertama Sejak Januari dan 11 Pemain Norwich Cedera

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama City di Liga Premier sejak Januari dan membuat mereka lima poin di belakang Liverpool

Fakta Kekalahan Man City. Pertama Sejak Januari dan 11 Pemain Norwich Cedera
premierleague.com
Striker Norwich City Teemu Pukki (kiri) | Sergio Aguero Manchester City 

TRIBUNJOGJA.COM - Pep Guardiola memberi selamat kepada Norwich City setelah mereka memberikan salah satu hasil kejutan terbesar dalam sejarah Liga Premier kepada juara Manchester City.

Meski tampil tanpa 11 pemain karena cedera, pelatih Norwich Daniel Farke harus memasukkan dua kiper sebagai pengganti untuk mengisi bangku cadangannya. Namun mereka justru meraih kemenangan 3-2 di kandang yang menakjubkan.

Canaries bahkan sempat unggul 2-0 berkat gol dari Kenny McLean dan Todd Cantwell, meski Sergio Aguero membalas dengan satu gol sebelum jeda pertandingan.

Kesalahan Nicolas Otamendi menyebabkan Teemu Pukki menjadikannya 3-1. Meski Rodri mencetak gol kedua bagi the Citizens, gol itu terlambat dan memastikan kemenangan besejarah bagi the Canaries.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama City di Liga Premier sejak Januari dan membuat mereka lima poin di belakang Liverpool, yang telah memenangkan lima pertandingan awal musim 2019-20.

"Kadang-kadang pertandingan seperti ini terjadi. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak terjadi. Jadi selamat bagi Norwich," kata Guardiola. "Ini sepak bola. Kami memiliki banyak peluang hari ini, mereka memiliki tiga atau empat dan mencetak tiga gol.

"Yang pertama adalah set-piece yang tidak kami bantah, yang kedua kami terkena serangan balik dan yang ketiga datang dari kesalahan, tetapi kami sebagai tim tahu apa yang telah kami lakukan dan kami tahu apa yang akan kami lakukan.

"Saya suka para pemain saya dan senang berada bersama mereka. Mereka tidak menciptakan begitu banyak peluang, tetapi alwan mendapat tiga gol. Kami pernah lawan Bournemouth dan mereka memiliki lebih banyak peluang daripada Norwich hari ini, tetapi kami memenangkan pertandingan itu. Sepak bola bisa terkadang melakukan ini. "

De Bruyne cadangan 

Guardiola membuat kejutan dengan mencadangkan Kevin De Bruyne dan baru menurunkan bintang Belgia itu di babak kedua bersama dengan Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez. hasilnya, City tidak mampu menemukan penyeimbang.

"Bahkan saat 2-0, kami tahu kami masih punya peluang menang karena kami dapat menciptakan banyak peluang dalam waktu singkat," tambah Guardiola.

"Tetapi gol ketiga menghancurkan kami karena kami telah memulai [babak kedua] dengan baik. Dalam sepakbola Anda tidak selalu bisa menghindari kesalahan.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan pemain bagus yang memiliki kualitas, kami melihat bahwa di kejuaraan tahun lalu, mereka terlihat efektif hari ini.

"Kami tidak melakukan tekanan di sepertiga akhir yang biasanya kami miliki. Bahkan saat 3-2, kami memiliki peluang untuk menjadikannya 3-3. Tim ini tidak pernah menyerah dan itulah sebabnya kami telah melakukan apa yang telah kami lakukan."

Penulis: wid
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved