Berita PSIM Yogyakarta

PSBS Biak Vs PSIM Yogyakarta : Demi Akhiri Tren Negatif, Laskar Mataram "Kudu Wani Nggetih"

PSBS Biak Vs PSIM Yogyakarta : Demi Akhiri Tren Negatif, Laskar Mataram "Kudu Wani Nggetih"

PSBS Biak Vs PSIM Yogyakarta : Demi Akhiri Tren Negatif, Laskar Mataram
Tribun Jogja/Hanif Suryo
Aksi gelandang PSIM, Ichsan Pratama saat menghadapi PSBS Biak pada putaran pertama Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul,14 Juli 2019 silam. 

PSBS Biak Vs PSIM Yogyakarta : Demi Akhiri Tren Negatif, Laskar Mataram "Kudu Wani Nggetih"

TRIBUNJOGJA.COM - Rentetan hasil buruk bertekad diakhiri PSIM Yogyakarta saat melakoni laga tandang ke markas PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/9/2019).

Setidaknya, 1 poin diharapkan bisa dibawa pulang ke penggawa Laskar Mataram.

Penampilan tim asuhan Aji Santoso memang masih jauh dari konsisten. PSIM hanya memetik satu kemenangan dan menelan dua kekalahan sepanjang putaran kedua.

Teranyar, PSIM menyerah 2-0 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, pada lanjutan Liga 2 2019, Senin (2/9/19) silam, lewat sepasang gol Septian Bagaskara ke gawang I Putu Pager Wirajaya.

"Targetnya minimal bisa dapat 1 poin dari Biak, karena dua pertandingan sebelumnya kita sudah kalah di kandang lawan Mitra Kukar dan saat tandang lawan Kediri (Persik). Anak-anak sudah saya minta lupakan kekalahan, dan lawan PSBS Biak harapkan jadi momentum untuk bangkit. Bertanding dengan semangat dan motivasi baru," ujar Aji Santoso, Sabtu (14/9/2019).

Kesuksesan Seto Nurdiantoro Ramu Jebolan Liga 2 Hingga Kokoh di Papan Atas Liga 1, Semua Kerja Keras

Aji menilai PSBS merupakan lawan yang cukup tangguh untuk dihadapi, terlebih ketika tampil di kandang sendiri.

Selain itu, PSIM pun harus cepat beradaptasi menghadapi kondisi lapangan yang kurang ideal menurut Aji.

Meski begitu, laga melawan PSBS menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Aji dan seluruh penggawa Laskar Mataram, setidaknya jadi momentum bangkit mengakhiri tren negatif.

"Sedikit kurang rata lapangannya, kurang ideal tapi mau tidak mau, tidak ada alasan karena kondisinya seperti itu. Kita akan tetap main fight," tegas Aji.

Jadwal dan Live Streaming FP 3 dan Kualifikasi MotoGP Italia 2019, Live Delay Trans7 Pukul 23.30 WIB

Ya, Raymond Tauntu dan kolega memang kudu wani nggetih. Setidaknya itu yang diharapkan oleh para pendukungnya, berharap tim pujaannya tampil penuh greget dan memberikan perlawanan maksimal kepada tuan rumah.

Sementara disinggung mengenai absennya beberapa pemain di antaranya Syaiful Indra Cahya dan Hendra Wijaya, Aji mengatakan telah menyiapkan penggantinya.

"Syaiful dan Hendra Wijaya absen karena cedera. Sementara Sabil juga bisa dimainkan. Dari pertandingan ke pertandingan grafik penampilan anak-anak juga selalu meningkat, mudah-mudahan pertandingan di Biak nanti bisa lebih bagus lagi," harapnya.(Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved