Sport

Timnas Indonesia dan 5 Klub IBL Bakal Bersaing Ketat di Piala Raja JIC 2019 

Menurutnya, lewat ajang ini, skuat Garuda bisa lebih memantau deretan pemain yang selama ini kurang mendapat sorotan dan belum pernah dipanggil.

Timnas Indonesia dan 5 Klub IBL Bakal Bersaing Ketat di Piala Raja JIC 2019 
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Jajaran BPD DIY yang menjadi sponsor utama Piala Raja JIC 2019 dan Bima Perkasa, bersama pelatih dan para pemain Bima Perkasa. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lima klub Indonesian Basketball League (IBL), Bima Perkasa Jogja, Amartha Hangtuah, Satya Wacana Salatiga, Pacific Surabaya, serta Pelita Jaya, plus Timnas Indonesia, siap ambil bagian dalam Piala Raja - Jogja Istimewa Cup (JIC) 2019, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 1-6 Oktober.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bima Perkasa bakal memanfaatkan turnamen ini sebagai persiapan jelang IBL 2020 yang mulai berlangsung pada Januari tahun depan.

Setali tiga uang, seluruh kontestan pun punya misi serupa, termasuk Timnas yang tengah menatap SEA Games 2019, November nanti.

Enam Tim Basket Ambil Bagian di Piala Raja Jogja Istimewa Cup 2019

Presiden Bima Perkasa, Edy Wibowo mengungkapkan, dalam rangka memberikan kontribusi signifikan kepada Timnas, pihaknya pun melarang setiap kontestan untuk menurunkan pemain asing.

Bahkan, imbuhnya, aturan ini sudah diterapkan sejak perhelatan sebelumnya, sekaligus bakal terus dipertahankan.

"Tidak ada pemain asing, sampai kapanpun, karena pemain lokal sangat kekurangan panggung. Ya, di IBL kemarin ada dua pemain asing, kemudian kompetisi besok tambah tiga. Makanya itu, Piala Raja JIC 2019 ini sepenuhnya jadi panggung untuk pemain-pemain lokal," katanya, Jumat (13/9/19).

Sayang, dalam turnamen tahun ini, juara bertahan Piala Raja JIC 2018, CLS Knight Indonesia dipastikan tidak ikut meramaikam persaingan, lantaran kendala jadwal.

Namun, ia memastikan, pamor event ini tidak akan pudar meski tanpa kehadiran kampiun ASEAN Basketball League (ABL) 2019 itu.

 • Porda DIY 2019 : Kontingen Kota Yogyakarta Hentikan Dominasi Sleman di Cabang Olahraga Basket

"CLS sedang ada agenda ke Eropa ya, sebenarnya sudah kami hubungi juga, mereka pun ingin ikut serta. Apalagi, status CLS ini kan juara bertahan. Tapi, saya kira tidak jadi masalah," ungkap Edy.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved