Kota Magelang

Pemkot Magelang Akan Gelar Car free Day di Kawasan Sport Center

Beragam kegiatan akan dilakukan, seperti senam massal, pentas tari modern, hingga hiburan musik organ tunggal.

Pemkot Magelang Akan Gelar Car free Day di Kawasan Sport Center
istimewa
Pemkot Magelang siap menghadirkan car free day (CFD) di kawasan Sport Center Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang. Rencananya CFD akan dimulai Minggu (15/9/2019) pagi bersamaan dengan Sunday Morning (Sunmor). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemkot Magelang siap menghadirkan car free day (CFD) di kawasan Sport Center Sanden, Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang.

Rencananya CFD akan dimulai Minggu (15/9/2019) pagi bersamaan dengan  Sunday Morning (Sunmor).

Kegiatan CFD dan Sunmor ini akan dirangkai dengan kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 tingkat Kota Magelang.

Tak kurang dari 1.500 orang akan meramaikan hari tanpa kendaraan bermotor ini.

Pemkot Magelang Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Melalui Program WKSBM

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang, Suryantoro mengatakan, sampai akhir tahun ini, pelaksanaan CFD akan dilaksanakan sebanyak lima kali.

Namun, pemkot memberi kebebasan kegiatan CFD dan Sunmor bisa berlangsung setiap hari Minggu.

“Karena ini rintisan, maka harus kita dukung setiap hari Minggu. Kami siap menerjunkan personel untuk mengawalnya. Harapannya event perdana ini mampu berdaya tarik tinggi, sehingga setiap hari minggunya nanti tetap meriah,” ujarnya di kantornya, Jumat (13/9/2019).

Kisah Misteri Gedung Bekas Pengadilan Negeri Belanda di Indramayu yang Terkenal Angker

Mama Muda Kubur Bayi Hasil Hubungan dengan Dua Pria, Bingung Bayi Biologis Pacar yang Mana

Dia menuturkan, sebagai pengatur dan pengelola CFD Dishub akan menggandeng dua organisasi, yakni Paguyuban UMKM Mega Tidar dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang.

Pemkot Magelang Sosialisasikan Program Taspen Ke Calon ASN

“Kami percayakan untuk mengatur CFD dan Sunmornya. Kami backup untuk pengaturan jalannya, yakni penutupan Jalan Tentara Genie Pelajar, dari ujung utara berbatasan dengan Aspol hingga selatan berbatasan dengan Jalan Jeruk Selatan. Adapun Jalan Jeruk Barat tidak kita tutup,” katanya.

Selain itu, juga menggandeng sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memeriahkannya. Seperti Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) yang di event perdana ini akan dilaksanakan peringatan Haornas tahun 2019 tingkat Kota Magelang.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved