Pedagang Khawatir Terkait Pohon-pohon yang Sudah Lapuk di Belakang Gedung Keuangan Negara Yogyakarta

Pohon masih dalam satu famili dengan pohon cemara ini terlihat berlubang lebar dan keropos.

Pedagang Khawatir Terkait Pohon-pohon yang Sudah Lapuk di Belakang Gedung Keuangan Negara Yogyakarta
Tribun Jogja/ Andreas Desca Budi Gunawan
Lokasi pohon yang lapuk di belakang Gedung Keuangan Negara Yogyakarta, Jumat (13/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah pedagang yang berjualan di belakang Gedung Keuangan Negara Yogyakarta, mengaku cukup waswas dengan keberadaan beberapa pohon yang sudah lapuk yang ada di sekitar lokasi tersebut. 

Pantauan Tribunjogja.com di lapangan, Jumat (13/9/2019), pohon masih dalam satu famili dengan pohon cemara ini terlihat berlubang lebar dan keropos.

Pohon yang keropos ini berlokasi di jalan Cendana I, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

Seorang pedangang makanan, Endang, yang setiap harinya berjualan di lokasi sekitar pohon lapuk ini menuturkan dirinya memang merasa khawatir.

"Sebenarnya takut dan was-was, disekitar sini memang banyak pohon yang sudah berusia puluhan tahun. Takutnya itu saat hunjan dan ada angin kencang, takut roboh karena pohonnya sudah lapuk," tuturnya.

Endang yang sudah berjualan di lokasi tersebut sejak 2007 juga menambahkan bahwa sering ada perawatan dari Dinas Lingkungan Hidup Yogyakarta.

"Pohon-pohon disini sering dipangkas oleh Dinas Lingkungan Hidup, jadi kalau sudah kelihatan tinggi mereka datang dan memangkasnya. Beberapa waktu lalu juga baru saja dipangkas," ujarnya.

Namun Endang menyayangkan pohon yang lapuk yang berjarak 7 meter dari lapaknya tidak ditebang.

"Kemarin hanya dilakukan pemangkasan, jadi dipendekkan. Tapi sayang, pohon yang lapuk itu tidak ditebang, kan sebenarnya membahayakan juga. Soalnya jalan disini ramai dilalui pengendara," jelasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved