Bisnis

Kemarau, Serapan Beras Bulog dari Petani Turun

Penurunan serapan tersebut dikatakan tidak terlalu banyak dan belum mengganggu ketersediaan beras di wilayah setempat.

Kemarau, Serapan Beras Bulog dari Petani Turun
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Kepala Bulog Kantor Wilayah DIY, Juaheni mendampingi Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun saat meluncurkan beras BPNT di sekretariat Perpadi, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah DIY mengakui, serapan beras dari para petani lumayan berkurang selama masa kemarau yang berlangsung berkepanjangan.  

Namun demikian, penurunan serapan tersebut dikatakan tidak terlalu banyak dan belum mengganggu ketersediaan beras di wilayah setempat.

Kepala Bulog Kantor Wilayah DIY, Juaheni mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Gapoktan dan Perpadi agar terus melakukan pengadaan.

Penurunan tersebut kata dia, mencapai penurunan hingga sampai 10% dari kondisi biasa.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Meskipun masa panen sudah mulai berkurang, namun keberadaan beras dikatakannya akan masih tetap ada di petani, untuk itu akan terus dilakukan penyerapan.

Untuk saat ini, stok beras di wilayah setempat mencapai angka 40 ribu ton dan masih akan cukup untuk ketersediaan di masyarakat.

Beberapa komoditi lain juga tersedia dengan jumlah cukup, seperti gula di angka 480 ton, minyak goreng 23 ribu liter dan stok lain yang masih terpenuhi.

“Jadi nanti untuk keperluan masyarakat jangan kuatir. Kalau kekurangan, daerah sini kan masih banyak juga yang bisa kita lakukan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Bulog Divre DIY Jamin Pasokan Beras dan Gabah Selama Musim Kemarau Panjang

Luncurkan BPNT

Bulog Kantor Wilayah DIY pada Jumat (13/9/2019) juga melakukan peluncuran perdana beras Bantuan Pangan  Non Tunai (BPNT) untuk wilayah Sleman dan sekitarnya di Sekretariat Perpadi.

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved