Sport

DIY Loloskan 4 Tim Voli Pasir Menuju PON 2020

Pasukan DIY berhasil meloloskan masing-masing dua perwakilan di sektor putra, maupun putri.

DIY Loloskan 4 Tim Voli Pasir Menuju PON 2020
istimewa
Tim voli pasir DIY, yang berlaga di Pra-PON beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Prestasi gemilang ditorehkan tim voli pasir DIY, usai menyabet empat tiket sekaligus menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pasukan DIY berhasil meloloskan masing-masing dua perwakilan di sektor putra, maupun putri.

Kepastian tersebut didapat setelah dua tim putra dan putri DIY masuk jajaran lima besar di babak kualifikasi, yang berlangsung di Palembang, beberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam Pra-PON kali ini, dua medali, yakni 1 perak dan 1 perunggu, berhasil dibawa pulang. 

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Tim putri DIY 2 yang diperkuat Maria Dwiningtyas dan Vitria gagal memaksimalkan peluang menyabet emas, meski telah lolos ke  final.

Benar saja, di partai puncak, mereka harus mengakui keunggulan pasangan NTB 1, Desi/Allysah, dengan skor 0-2 (14-21, 14-21). 

Sedangkan untuk tim putra, prestasi tertinggi dicatat oleh pasangan DIY 1, Gilang Ramadhan/Ilham Akbar, dengan menempati peringkat ketiga.

Mereka gagal menapak ke laga pamungkas, setelah terhenti di babak semifinal oleh pasangan NTB 1.

Biliar DIY Loloskan 2 Atletnya Menuju PON 2020

Sementara dua pasukan lainnya, yakni tim putri DIY 1 yang diperkuat Yokebed Purari/Sari Hartati, serta tim putra DIY 2, Imtaq Anshori/Ilham Cahya, tetap meraih tiket menuju multi sport event tingkat nasional, meski langkahnya terhenti di fase perempat final.

Pelatih tim voli pasir DIY, Danang Agus Yuniarto pun mengaku puas dengan torehan mentereng pada atlet, yang didapat dengan kerja keras.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved