Wakil Wali Kota Yogyakarta : Pak Habibie Sosok Inspirator dan Role Model Bangsa

Pak Habibie memberikan semangat agar anak-anak memiliki semangat menjadi lebih baik

Wakil Wali Kota Yogyakarta : Pak Habibie Sosok Inspirator dan Role Model Bangsa
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Bacharuddin Jusuf Habibie 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggalkan duka yang mendalam.

Tak hanya bagi keluarga, rekan, dan orang-orang terdekatnya tapi juga generasi muda di Indonesia.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan sosok yang kerap disapa Bapak Teknologi tersebut adalah inspirator dan role model bagi setiap orang.

Heroe menegaskan tidak banyak tokoh yang bisa menjadi role model bagi anak-anak saat ini.

"Pak Habibie memberikan semangat agar anak-anak memiliki semangat menjadi lebih baik. Kemampuan, kecerdasan, kepandaian, dan kesuksesan beliau menjadi role model mereka. Pak Habibie menempati ruang hati, otak, dan impian semua anak-anak. Saat ini seluruh bangsa, anak-anak, pemuda, pelajar, kehilangan role modelnya," bebernya, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019).

Heroe menjelaskan bahwa mendiang BJ Habibie juga menorehkan sumbangsih kepada Kota Yogyakarta, dalam hal ini terkait pendirian Taman Pintar.

Habibie, dijelaskan Heroe, menjadi orang yang sangat bersemangat dan mendukung Pemerintah Kota Yogyakarta untuk merealisasikan Taman Pintar yang menyuguhkan beragam informasi kepada anak-anak untuk mudah dipahami.

"Pak Habibie datang ke Taman Pintar pada 2003 lalu. Pak Habibie memberikan support luar biasa. Beliau merasa senang karena Tampin bisa memberi wawasan dan teknologi yang bisa dipahami lebih mudah," urainya.

Heroe mengatakan, pada kesempatan tersebut, suami dari almarhumah Hasri Ainun Besari tersebut meninggalkan kenang-kenangan berupa cap telapak tangan dan telapak kaki yang saat ini menjadi koleksi di Taman Pintar.

"Di Tampin juga salah satunya ada tokoh-tokoh. Ada gambar Pak Habibie sebagai inspirator orang sukses di bidangnya. Ada profil Pak Habibie di sana, posisi, peran, dan sebagainua. Itu jadi bagian bagaimana kisah Habibie untuk bisa diketahui anak-anak," bebernya.

"Pemkot mengucapkan berbela sungkawa semoga almarhum diterima Allah SWT dan semua amal ibadah dan amal jariyah selalui menyertai Pak Habibie," sambungnya. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved