Federasi Sepak Bola Malaysia Secara Resmi Laporkan PSSI ke FIFA

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) secara resmi telah melaporkan PSSI ke FIFA, terkait insiden seusai laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Federasi Sepak Bola Malaysia Secara Resmi Laporkan PSSI ke FIFA
Tribunnews/Irwan Rismawan
Suporter Ultras Malaya diamankan seusai pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (592019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) secara resmi telah melaporkan PSSI ke FIFA.

Aduan ini terkait insiden seusai laga antara timnas Malaysia melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) lalu.

Pada laga pertama penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut, timnas Malaysia berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol kemenangan timnas Malaysia disumbangkan oleh Mohamadou Sumareh (menit ke-37, 90+7') dan Syafiq Ahmad (66').

Adapun timnas Indonesia hanya berhasil menyumbangkan dua gol melalui Beto Goncalves (12', 39').

Sayangnya, laga yang berlangsung sangat ketat ini dinodai dengan kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter Indonesia. Akibatnya laga sempat dihentikan untuk mengatasi kericuhan tersebut.

Buntut dari aksi ricuh ini membuat FAM langsung bertindak tegas dengan melaporkan PSSI ke FIFA.

FAM mengatakan bahwa PSSI gagal mengantisipasi bentrok suporter antara kedua tim tersebut dan gagal memberikan jaminan keselamatan untuk pendukung timnas Malaysia

Seperti dilansir Berita Harian, Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingan, mengatakan bahwa laporan aduan tersebut berjumlah 18 halaman disertai bukti terkait insiden yang terjadi di SUGBK itu.

FAM mengatakan bahwa PSSI gagal mengantisipasi bentrok suporter antara kedua tim tersebut dan gagal memberikan jaminan keselamatan untuk pendukung timnas Malaysia

Seperti dilansir BolaSport.com dari Berita Harian, Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingan, mengatakan bahwa laporan aduan tersebut berjumlah 18 halaman disertai bukti terkait insiden yang terjadi di SUGBK itu.

"Bukti itu kami dapat dari berbagai sumber termasuk video yang tersebar di media sosial."

"Kami percaya FIFA dan AFC akan membuat keputusan terbaik berdasarkan penilaian mereka dari bukti yang ada," kata Stuart menambahkan.

Laporan ini membuat PSSI berpotensi mendapat hukuman berat dari FIFA. (BolaSport/Bagaskara SAP)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved