Sport

UGM FEBulous Run 2019, Tawarkan Keseruan Berlari Menyusuri Kota Budaya

Keluarga Alumni Fakultas Ekonomoi Gadjah Mada (Kafegama) melalui komunitas lari Kafegama Runners menginisiasi lomba lari bertajuk 'UGM FEBulous Run 20

UGM FEBulous Run 2019, Tawarkan Keseruan Berlari Menyusuri Kota Budaya
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Press conference UGM FEBulous Run 2019 di Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Keluarga Alumni Fakultas Ekonomoi Gadjah Mada (Kafegama) melalui komunitas lari Kafegama Runners menginisiasi lomba lari bertajuk 'UGM FEBulous Run 2019' di Bulak Sumur, Yogyakarta, Minggu (22/9/2019) mendatang.

Ajang kompetisi lari tersebut akan menyugugkan sensasi yang berbeda sebab peserta akan diajak menyusuri sejumlah spot bersejarah di Kota Gudeg ini, diantaranya Tugu Pal Putih, dan kawasan Jalan Malioboro.

Sejumlah spot foto pun akan disiapkan bagi pelari untuk mengabadikan keindahan Kota Yogya saat berlari.

KAFEGAMA Selenggarakan Indonesia Fintech Forum 2019

"Ini semacam bentuk sumbangsih kami untuk lebih mengenalkan keunikan kota Yogyakarta dan kampus Universtas Gadiah Mada yang telah mengantarkan kami mencapai apa yang kami cita-citakan semasa sekolah dahulu," ujar Ketua Panitia UGM FEBulous Run 2019, Tri Rachman Batara yang blasa dipanggl Batara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Race Director UGM FEBulous Run 2019, Ahmad Syakir berharap ajang ini turut mengkampanyekan gaya hidup sehat pada pelajar dan mahasiswa.

"Ada harga khusus bagi pelajar dan mahasiswa. Ini merupakan tantangan sekaligus membangkitkan semangat kami untuk memberikan kontribusi kepada adik-adik mahasiswa agar dapat menikmati pengalaman berlari di kawasan penuh sejarah," ujar Ahmad.

KAFEGAMA Gelar The Economic and Business Indonesia Forum

Di sisi lain, gelaran ini juga diharapkan turut berkontribusi bagi target yang lebih luas, diantaranya sebagai sarana promosi wisata olah raga.

Dengan demikian, lomba ini ditargetkan menjadi kegiatan yang berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi destinasi bergengsi para penggemar lari.

UGM FEBulous Run 2019 ini menawarkan tiga kategori lomba, yakni 10k, 5k dan 2,5k.

Panitia menargetkan, sekira 3000 peserta bakal ambil bagian di UGM FEBulous Run 2019 dan terbuka bagi pelari nasional dan internasional.

Adapun registrasi telah dibuka sejak 15 Juli 2019 dan akan ditutup pada 15 September 2019 melalui website http://UGMFEBulousRun.com.

Harga normal per kategori ialah Rp 250 ribu untuk 10k, Rp 200 ribu untuk 5k, dan Rp 150 ribu untuk kategori 2,5k.

Press conference UGM FEBulous Run 2019 di Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Tribun Jogja/ Hanif Suryo

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved