Sport

Porda DIY 2019 : Persiapan Serius, Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Ikuti Turnamen di Sejumlah Daerah

Persiapan serius dilangsungkan tim sepakbola Kota Yogyakarta menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019.

Porda DIY 2019 : Persiapan Serius, Tim Sepakbola Kota Yogyakarta Ikuti Turnamen di Sejumlah Daerah
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM - Persiapan serius dilangsungkan tim sepakbola Kota Yogyakarta menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019.

Sejumlah turnamen terbuka yang bergulir di beberapa daerah pun diikuti, guna mematangkan skema permainan. 

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham berujar, melalui rentetan turnamen tersebut, pihaknya ingin menambah kepercayaan diri para pemain.

Apalagi, hasil positif bisa ditorehkan anak asuhnya kala menjalani try out itu.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

"Tim putri kemarin ikut turnamen di Bali, lalu yang tim putra bertanding di Dieng, Jawa Tengah. Nah, hasilnya pun cukup bagus, itu membuat kami semakin optimis meraih hasil maksimal di Porda nanti," katanya pada Tribunjogja.com.

Bagaimana tidak, tim putri Kota tengah berada pada top performance setelah pulang dengan predikat juara tiga dalam turnamen International Champions, di Bali.

Bahkan, pada tahun sebelumnya, skuatnya mampu memboyong titel kampiun ke Yogyakarta.

"Setelah 2018 lalu kami juara, tahun 2019 ini, kemarin kami menempati peringkat tiga. Ini jelas menjadi modal berharga bagi kami sebelum tampil di Porda," jelasnya.

Setali tiga uang, tim putra Kota pun sukses menempati posisi runner up dalam turnamen terbuka yang diikuti oleh pemain-pemain profesional dari sejumlah tim, di Dieng, Jawa Tengah.

Porda DIY 2019 : Tambah 2 Emas, Kulonprogo Semakin Kukuh di Puncak Klasemen Cabor Anggar

Ajang tersebut, menurutnya, mampu menempa mental bertanding pemain.

"Ya, ini bagus untuk menambah pengalaman anak-anak, sekaligus mental bertanding. Apalagi, mereka ini kan pemain muda semua," ucapnya.

Irham meyakini, dengan mengikutsertakan tim Porda Kota Yogyakarta ke sejumlah turnamen terbuka, baik untuk kelompok putra, maupun putri, menjadi momen persiapan yang mumpuni, sebelum turun dalam laga sesungguhnya pada 4 Oktober mendatang. 

Terkait tiga pemain yang dicoret oleh KONI DIY dan dilarang tampil di Porda DIY 2019, ia memastikan tidak akan banyak berpengaruh pada performa tim.

Namun, dirinya berharap, dalam proses hukum yang tengah bergulir, ketiganya bisa disahkan ikut bermain.

"Kan masih ada kesempatan karena persidangan di PN Yogyakarta tetap berjalan. Tapi, polemik ini tidak akan mempengaruhi persiapan kami, semua tetap berjalan sesuai program, skuat sepakbola Yogyakarta tetap solid ya," tegasnya. (*) 

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved