Soccer Style

Gol Tunggal Sutan Zico Menangkan Indonesia U-19 Atas Iran

Zico yang berdiri bebas, langsung melepas tembakan keras merobek jala tim tandang, meski sempat dihalau kiper Amir Hosein.

Gol Tunggal Sutan Zico Menangkan Indonesia U-19 Atas Iran
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
MENANG. Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra berusaha melewati hadangan pemain Iran U-19 saat berlangsung pertandingan persahabatan di stdaion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Dalam laga tersbeut Timnas INdoensia berhasil menang dengan skor 1-0. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan tipis 1-0, dalam sebuah laga uji tanding menghadapi Iran, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/19).

Gol semata wayang Garuda Muda dicetak Sutan Zico (48).

Kemenangan ini sekaligus menebus hasil minor yang diperoleh Bagus Kahfi Alfikri dan kawan-kawan pada partai pertama, yang berlangsung di Stadion Patriot Candragragha, Bekasi, Sabtu (7/9/19).

Dalam laga tersebut, skuat tuan rumah takluk 2-4.

Dikalahkan Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Iran Sebut Garuda Muda Punya Prospek Bagus

Pelatih Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan, para pemain benar-benar termotivasi untuk membalas kekalahan dalam pertemuan sebelumnya.

Namun, ia mengakui, kemenangan ini tidak didapat dengan mudah, lantaran Iran bermain cukup baik.

"Bukan pertandingan mudah, pertahanan Iran solid dan postur mereka sebagian besar lebih tinggi dari pemain kami. Tapi, kemenangan ini menjadi modal penting bagi para pemain ya, mereka mendapat pelajaran berharga," katanya.

Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Iran, Fakhri Husaini: Semoga Jadi Pelipur Lara Bagi Masyarakat

Fakhri pun mengungkapkan, kedisiplinan anak asuhnya dalam mengawal lini pertahanan, menjadi kunci raihan hasil maksimal dalam pertandingan kontra Iran.

Benar saja, perbedaan postur yang begitu kentara di laga pertama silam, mampu disiasati secara apik.

"Ya, antisipasi anak-anak luar biasa. Mereka sangat sigap. Kita beberapa kali kalah dalam bola-bola atas. Tapi, kita bisa dapat second ball. Ini hasil evaluasi dan perbaikan yang kami tekankan di latihan," terangnya.

Halaman
123
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved