Sport

Porda DIY 2019 : Tambah 2 Emas, Kulonprogo Semakin Kukuh di Puncak Klasemen Cabor Anggar

Pimpinan klasemen semantara cabang olahraga (cabor) panahan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2019 DIY masih diduduki Kontingen Kabupaten Kulonprogo.

Porda DIY 2019 : Tambah 2 Emas, Kulonprogo Semakin Kukuh di Puncak Klasemen Cabor Anggar
istimewa
Selebrasi kontingen Kulonprogo, usai sukses meraih gelar juara umum cabor anggar Porda DIY 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pimpinan klasemen semantara cabang olahraga (cabor) panahan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2019 DIY masih diduduki Kontingen Kabupaten Kulonprogo. 

Memasuki hari ke dua pertandingan, yang bergulir di Lapangan Kopertis, Yogyakarta, Selasa (10/9/19), tim Kulonprogo berhasil menambah pundi-pundinya, dua medali emas sekaligus.

Tambahan emas Kulonprogo diraih lewat nomor compound beregu putri, setelah mengungguli pasukan Bantul yang harus puas di tempat kedua, serta Kota Yogyakarta, di peringkat ketiga. 

Pemkab Bantul Sediakan Bonus Rp 15 Juta bagi Atlet Peraih Emas Porda DIY XV

Selain itu, Kulonprogo juga sanggup mengemas hasil sempurna di nomor recurve beregu putri, seusai menang atas pemanah Kota Yogyakarta, sekaligus Gunungkidul yang menduduki posisi ketiga.

Praktis, kontingen Kulonprogo pun semakin kukuh di puncak klasemen, mengoleksi 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Bantul dan Sleman menguntit di belakangnya, dengan raihan 2 emas. 

Sementara pasukan tuan rumah Kota Yogyakarta dan Gunungkidul yang sama-sama mengoleksi 1 emas, masih tertahan di dasar klasemen.

Namun, catatan apik Kulonprogo di cabor anggar ini, masih belum mampu mengangkat posisinya di daftar perolehan medali Porda DIY 2019 secara keseluruhan.

Porda DIY 2019 : Kulon Progo Pertahankan Juara Umum Cabor Anggar

Bagaimana tidak, Bantul masih digdaya di puncak dengan catatan 32 emas, 34 perak dan 41 perunggu.

Lalu, Sleman mengikuti di posisi runner up, mengoleksi 32 emas, 27 perak dan 45 perunggu.

Sedangkan tuan rumah Kota Yogyakarta menempati peringkat ke tiga, dengan torehan 21 emas, 29 perak dan 39 perunggu. Kulonprogo (19 emas, 11 perak, 20 perunggu) dan Gunungkidul (3 emas, 6 perak, 16 perunggu) mengikuti di belakangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved