Jelang Timnas U-19 Indonesia Vs Iran di Stadion Mandala Krida, Nyali Skuat Garuda Muda Kembali Diuji

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, bertekad memperbaiki penampilan anak asuhnya.

Jelang Timnas U-19 Indonesia Vs Iran di Stadion Mandala Krida, Nyali Skuat Garuda Muda Kembali Diuji
PSS.org
Timnas U-19 Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Timnas U-19 Indonesia kembali punya kesempatan mengukur daya kompetitif tim.

Beruji tanding lawan Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) besok, menjadi ajang Bagus Kahfi dan kolega untuk menguji kualitas, mentalitas, dan soliditas sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Seusai di pertemuan pertama kalah 2-4 atas Iran U-19, Sabtu (7/9/2019) kemarin, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini bertekad memperbaiki penampilan anak asuhnya.

Sebab menurutnya dari pertemuan pertama yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga lalu, Fakhri menyoroti beberapa catatan evaluasi khususnya nyali anak asuhnya.

"Tiga gol Iran dari set piece, hanya satu yang berasal dari open play yaitu gol keempat," ujar Fakhri.

"Ini bukan masalah teknik bagaimana clearing, ada aspek mental, pemain belakang berani nggak duel bola udara? Sudah berkali-kali membuat simulasi. Di sini ada masalah mental dan keberanian, bahasa mereka nyalinya belum keluar sebagai pemain belakang yang rela melakukan apapun untuk menjaga gawang supaya tidak kebobolan," ujar dia.

Ya, Fakhri menegaskan bahwa antisipasi terjadinya gol dari bola mati menjadi pekerjaan rumah yang harus segera ia benahi. Ia pun berharap, para pemainnya terus belajar untuk memperbaiki diri.

"Saya yakin dengan waktu persiapan yang kami punya, Insya Allah kami bisa perbaiki sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia," harap Fakhri. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved