Beri Kesempatan Pemain Muda, Timnas U-22 Apresiasi PSS Sleman

Timnas U-22 memberikan apresiasi penuh kepada klub-klub yang memberikan jam terbang untuk para pemain mudanya.

Beri Kesempatan Pemain Muda, Timnas U-22 Apresiasi PSS Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Pemain muda PSS, Irkham Zahrul Mila, saat mengikuti latihan bersama Timnas U-22, di Lapangan YIS, Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas U-22 memberikan apresiasi penuh kepada klub-klub yang memberikan jam terbang untuk para pemain mudanya.

Termasuk PSS Sleman, yang sejauh ini rutin menurunkan Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima di skuat reguler Liga 1 2019.

Berkat performa apiknya bersama Super Elang Jawa, dua pemain tersebut masuk ke dalam proyeksi Timnas U-22 untuk SEA Games 2019.

Menariknya, panggilan dari skuat Garuda Muda ini, jadi debut bagi pemain berposisi winger dan gelandang tengah itu.

Selain PSS Sleman, Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri pun melontarkan pujiannya untuk Persik Kediri, yang mengirimkan Alexvan Djin (bek sentral), serta Satria Bagaskara (penyerang), yang sebelumnya memang sudah menjadi langganan di kategori usia.

"Pemain-pemain di klub yang mendapat kesempatan main dan akhirnya muncul, terutama teman-teman dari PSS Sleman dan Persik Kediri. Saya pikir, ini pekerjaan besar bagi klub untuk memberikan sumbangsihnya kepada Timnas ya," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Bahkan, ia menilai, beberapa pemain debutan, seperti Irkham, maupun Saimima, bisa memberi warna baru bagi Timnas U-22.

Menurutnya, proses pembinaan pemain muda yang dilakukan kesebelasan tanah air, mulai menunjukan progres yang cukup menjanjikan.

Dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X Cup 2019, di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9/2019) silam, Irkham memberi bukti dengan catatan satu assist, via umpan silang dari flank sisi kanan, yang diselesaikan oleh Muhammad Rafli ke gawang PSIM Yogyakarta.

Sedangkan Saimima yang baru masuk di pertengahan babak, memberikan dimensi tersendiri di lini tengah tim Garuda Muda, yang dihuni deretan central midfielder belia dengan kemampuan mumpuni, seperti Sahrian Abimanyu, Sani Rizky, hingga Tegar Infantri.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved