Teater WN : Potret Pelangi Cinta

Teater WN yang digawangi oleh Yeni Eshape sebagai ketuanya dan diperkuat para sahabatnya Sita, Nuri, Rina, Arofah, Tari, Ari,Labibah, Oki (alm)

Teater WN : Potret Pelangi Cinta
ist
Teater WN

TRIBUNJOGJA.COM - Semenjak berdiri pada Oktober 2012 Teater WN tak pernah berhenti berproduksi. Konsisten dalam berkarya dan berkreasi dijalur kesenian teater dengan konsep mengangkat kisah–kisah perempuan dari hal–hal yang sepele hingga hal–hal yang serius

Teater WN yang digawangi oleh Yeni Eshape sebagai ketuanya dan diperkuat para sahabatnya Sita, Nuri, Rina, Arofah, Tari, Ari,Labibah, Oki (alm), dan Fitri berproses menuju pada satu arah dalam berkesenian, teater khususnya. Adapun tema tentang wanita dengan segala permasalahannya serta para pelakon yang kebanyakan wanita memang menjadi ciri khas Teater WN, singkatan dari Wanita Ngunandhika yang berarti “wanita berbicara”. Berbicara dengan maksud menghibur, mendidik, dan menginspirasi para perempuan itu sendiri, keluarganya, dan orang–orang terdekat pada umumnya.

Kali ini “Potret Pelangi Cinta” diangkat sebagai tema produksi terbarunya. Setelah produksi sebelumnya “Kolase dan 7 Jendela Kaca” sempat berulang kali dipentaskan diberbagai kota, baik di kota asal Yogyakarta ataupun di beberapa kotalainnya seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali beberapa waktu yang lalu. Bertepatan dengan 7 tahun dari waktu terbentuknya, Teater WN merencanakan pementasan ke wilayah yang lebih jauh lagi yaitu Aceh dan Medan pada awal Oktober 2019.Dan sebagai persiapan menuju pementasan tersebut, Teater WN akan menggelar pementasan Gladi Resik terlebih dulu di kota Yogyakarta.

Istilah GR atau Gladi Resik sebenarnya selain untuk testimoni juga merupakan pertunjukan yang sangat berarti bagi para personil Teater WN Yogyakarta. Karena dengan GR di kota tercinta menjadikannya sebagai ajang silaturahmi untuk lebih dekat dengan masyarakat, juga agar Teater WN semakin dikenal, semakin dekat dengan sanak saudaranya, keluarga, sahabatpencinta teater, dan masyarakat luas. Adapun waktu dan tempatnya adalah sebagi berikut :

1.    Jumat, 02 Agustus 2019 jam 19.00 WIB di JogloAdyatma + 50

2.    Selasa, 06 Agustus 2019 jam 19.00 WIBdi JogloAdyatma + 50

3.    Jumat, 09 Agustus 2019 jam 19.00 WIB di JogloAdyatma + 50

4.    Selasa, 10 September 2019 jam 19.00 WIB di PKKH-UGM Yogyakarta

“Potret Pelangi Cinta” ditulis dan disutradarai oleh Yeni Eshape sebagai persembahan bukti cintanya pada panggung hiburan, dalam hal ini adalah dunia perteateran, yang mulai digelutinya semenjak masih dibangku SLTA kelas 1. Pun sebagai bukti cintanya pada Sang Pencipta yang selalu memberikan kekuatan cinta itu sendiri padadirinya sebagai sosok wanita yang taat kepada-Nya.

Dalam tema pementasan kali ini, ‘Cinta’digambarkan sebagai hal yang penuh warnaseperti pelangi, warna-warna tersebut menunjukkan berbagai macam gambaran emosi manusia seperti perasaan cerah, lembut, gagah, angkuh, terang, sendu, bahkan kelam. Menggambarkan sebuah potret kehidupan yang sayang untuk dilupakan begitu saja, akhirnya “Potret Pelangi Cinta” menjadi pilihan tema pementasan Teater WN kali ini. “Potret Pelangi Cinta” akan mengangkat tujuh kisah sederhana tentang perempuan, diantaranya sebagai berikut :

Halaman
123
Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved