Breaking News:

Siswi SD Muhammadiyah Sagan Raih Juara pada DMC Seri III 2019

Aisyah Nur Melody Indah, siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan DMC Seri III 2019

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Aisyah Nur Melody Indah (tengah) siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan Djarum Multi Cabang (DMC) Seri III 2019 yang berlangsung di GOR Segoroyoso Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aisyah Nur Melody Indah, siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan Djarum Multi Cabang (DMC) Seri III 2019 yang berlangsung di GOR Segoroyoso, Pleret, Bantul pada 4-8 Spetember 2019.

Pebulutangkis tunggal usia dini putri asal PB Ace Quality ini tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Djarum Multi Cabang DIY Seri III 2019.

Menjalani laga final di GOR Segoroyoso pada Minggu (8/9/2019) kemarin, Aisyah yang tampil dengan penuh percaya diri sukses mengungguli lawanya, Bethary Dinda di laga puncak yang berasal dari club yang sama.

Berhasil menjadi yang terbaik di kelompoknya, setelah melewati laga final yang berlangsung sekitar 35 menit, Aisyah mampu meraih kemenangannya terhadap Bethary Dinda melalui laga yang cukup memuaskan straight game dengan skor 21-17, 21-13.

Kisah Sepeda Merah Antar Lailatul Qomariah Raih Gelar Doktor di Usia Muda

Aisyah merupakan siswi asal Blora yang berlatih di Kota Yogyakarta dalam binaan Club Ace Quality dan saat ini bersekolah di SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta.

Tinggal di asrama nan jauh dari orangtua, ia jalani untuk menggapai cita-citanya menjadi atlet nasional.

Aisyah mengaku, kemenangannya merupakan hasil dari latihan keras yang selama ini ia lakukan, baik dengan berlatih di Club Ace Quality maupun berlatih di SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta.

"Apa yang telah sekolah berikan kepada saya ini sebagai salah satu bentuk dukungan yang membuat saya percaya diri untuk menjadi atlet yang lebih berprestasi ke depan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (9/9/2019).

Sementara itu, guru olahraga sekaligus Pelatih Club Bulutangkis PB MUSAGTA (SD Muhammadiyah Sagan) Rezha Arzhan Hidayat menambahkan, untuk mencetak para atlet yang berprestasi, sekolah mengadakan latihan secara rutin selama empat kali dalam seminggu.

"Selain itu kami juga menanamkan karakter semangat juang pada diri siswa untuk mencapai keberhasilan meraih cita-cita," terangnya. (Tribunjogja I Noristera Pawestri)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved