Kriminalitas

Sindikat Pengedar Narkoba Purworejo-Kulon Progo Ditangkap

Dalam tindakannya, para pelaku di antaranya mengedarkan obat terlarang kepada kalangan pelajar di wilayah Kulon Progo dan Purworejo (Jawa Tengah).

Sindikat Pengedar Narkoba Purworejo-Kulon Progo Ditangkap
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Tiga pelaku pengedar obat-obatan terlarang di wilayah Purworejo dan Kulon Progo ditangkap petugas Polres Kulon Progo. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Aksi sindikat pengedaran narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) berhasil diungkap Kepolisian Resor Kulon Progo.

Dalam tindakannya, para pelaku di antaranya mengedarkan obat terlarang kepada kalangan pelajar di wilayah Kulon Progo dan Purworejo (Jawa Tengah).

Ada tiga pelaku yang diamankan, yakni DE (18) warga Kokap, serta AL (19) dan SE (25), warga Purwodadi, Purworejo.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, penangkapan ketiganya merupakan hasil pengembangan penyelidikan setelah polisi menangkap seorang pengedar lain, DS, pada April 2019 lalu.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Perempuan ini diketahui menanungi DE pengedar di bawahnya dan aksi pengedaran masih tetap berlangsung di lapangan selama proses hukum terhadap DS berjalan.

Keberadaan DE yang sempat menghilang setelah tertangkapnya DS akhirnya tetap tercium oleh polisi dan ia ditangkap di wilayah Karangwuni, Kecamatan Wates, Kulon Progo, beberapa waktu lalu.

"Deni ini menyalurkan barang ke AL dan sudah dua kali bertransaksi. Mereka lalu kami amankan," kata Kasat Resnarkoba Polres Kulon Progo, AKP Munarso, Senin (9/9/2019).

Dari tangan kedua pelaku itu, polisi menyita barang bukti delapan butir dan 20 butir jenis pil yarindo.

Setelah itu, penyelidikan di lapangan masih terus dilakukan hingga akhirnya pada Senin (2/9/201) diamankan SE dengan barang bukti 77 butir yang diduga jenis pil zenith.

SE diketahui mendapatkan obat-obatan dari DE.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved