Kota Yogya

PDI Perjuangan Umumkan Perwakilan Pimpinan Dewan Kota Yogyakarta

Danang Rudiyatmoko adalah nama yang ditunjuk untuk menjadi perwakilan PDI Perjuangan untuk mengisi kursi Pimpinan Dewan.

PDI Perjuangan Umumkan Perwakilan Pimpinan Dewan Kota Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto saat menunjukkan surat pengajuan Danag Rudiyatmoko sebagai Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Senin (9/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengumumkan perwakilan partainya yang diusulkan untuk menjadi Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta periode 2019-2024. 

Danang Rudiyatmoko adalah nama yang ditunjuk untuk menjadi perwakilan PDI Perjuangan untuk mengisi kursi Pimpinan Dewan.

Eko mengatakan bahwa Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah memberikan surat tugas kepada Danang untuk menjadi Ketua DPRD Kota Yogyakarta.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"DPC menerbitkan surat hal pengajuan nama Ketua DPRD Kota Yogyakarta. Lalu secara simbolis dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan memberikan surat kepada Sekwan untuk diproses lebih lanjut," ujarnya, dalam jumpa pers yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Yogyakarta, Senin (9/9/2019).

Eko menjelaskan bahwa tugas Ketua DPRD yakni bertanggungjawab, menjaga, merawat dan menggelorakan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, NKRI, dan keistimewaan DIY.

"Ketua juga mendapat tugas untuk bersama pimpinan dan anggota fraksi untuk berjuang menyelesaikan masalah yakni kemacetan, tata kelola air bersih dan air minum, masalah kualitas udara, dan meningkatkan pelayanan publik serta pelayanan dasar di Kota Yogyakarta," terangnya.

Politisi Muda PDIP Eko Suwanto Dukung DPRD-Pemda Wujudkan APBD DIY Pro Penciptaan Lapangan Kerja

Ia juga menjelaskan bahwa tantangan ke depan cukup besar.

Di antaranya persolan yang ada di tengah masyarakat bahwa masih ada pengangguran, kemiskinan, kemacetan, tata kota yang masih belum rapi, kontrol terhadap berbagai hal dan ancaman intoleransi, radikalisme, teerorisme, dan ektrimisme.

"Maka perlu menggelorakan Pancasila dan pendidikan politik untuk mewujudkan Kota Yogya agar bahagia lahir dan batin," bebernya.

Selain mengumumkan nama yang diutus menjadi Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta, Eko juga mengumumkan mengenai nama-nama pengurus baru yang mengisi fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Yogyakarta yakni Ketua Fraksi GM Dedi Jati Setiawan, Wakil Ketua Fraksi Endro Sulaksono, dan Sekretaris Fraksi Dwi Saryono.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved