Bantul

Keluarga Satpol PP Bantul yang Terkena Musibah saat Bekerja Terima Santunan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan DIY Ainul Kholid merinci, santunan tersebut terdiri dari jaminan kecelakaan kerja, biaya pemakaman, beasiswa, dan santunan

Keluarga Satpol PP Bantul yang Terkena Musibah saat Bekerja Terima Santunan
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul F
Keluarga petugas Satpol PP yang meninggal saat bertugas menerima santunan BPJS Ketenagakerjaan, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Istri dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul yang terkena musibah beberapa waktu lalu, menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta.

Yakni Tika Supranowo istri dari almarhum Ardi Suryo Nugroho yang meninggal akibat musibah tersebut.

Santunan yang diserahkan total sebesar Rp111 juta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan DIY Ainul Kholid merinci, santunan tersebut terdiri dari jaminan kecelakaan kerja, biaya pemakaman, beasiswa, dan santunan berkala.

"Santunan sebanyak 48 kali gaji, Rp1,9 juta dikali 48. Ditambah biaya pemakaman Rp3 juta, santunan berkala Rp200.000 selama dua tahun, dibayar sekaligus. Dan beasiswa Rp12 juta bagi anaknya," urainya.

Bupati Sampaikan Komitmen Tanggulangi Kekeringan di Bantul

Santunan juga diberikan untuk keluarga petugas Satpol PP lainnya yakni Sigit Priyatmo yang masih memerlukan perawatan intensif. BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta menanggung biaya pengobatan Sigit hingga sembuh termasuk biaya rehabilitasi medis.

Selain itu juga diberikan santunan upah selama tidak bekerja bagi keluarga Sigit.

"Sigit dibiayai sampai sembuh, dan diberi tunjangan sementara tidak mampu bekerja. Tunjangannya 100 persen di 6 bulan pertama, 70 persen 6 bulan kedua, 50 persen seterusnya sampai sembuh," urainya.

Bupati Bantul Suharsono pun juga mengangkat istri almarhum Ardi menjadi pegawai harian lepas (PHL) di Satpol PP Bantul menggantikan suaminya.

"Nanti jadi PHL di Satpol PP sampai Desember. Mulai Januari nanti saya minta bekerja di kecamatan supaya bisa mencari nafkah juga," kata Suharsono saat memberikan santunan di Ruang Dinas Bupati Bantul, Senin (9/9/2019) siang.

Ditangani Dokter Gabungan Lintas Spesialis, Anggota Satpol PP yang Tersengat Listrik Mulai Merespon

Halaman
12
Penulis: amg
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved