Film

Joko Anwar Membuka Audisi Virgo Talent Search, Ini Reaksi Netizen Twitter

Joko Anwar membuka audisi Virgo Talent Search di media sosial untuk mencari pendamping Adhisty Zara.

Joko Anwar Membuka Audisi Virgo Talent Search, Ini Reaksi Netizen Twitter
Entertainmnet-Kompas
Entertainmnet-Kompas, Joko Anwar dan Zara Adhisty 

Joko Anwar Membuka Audisi Virgo Talent Search, Ini Reaksi Netizen Twitter

TRIBUNJOGJA.COM - Joko Anwar membuka audisi Virgo Talent Search di media sosial untuk mencari pendamping Adhisty Zara atau Zara JKT48.

Virgo yang diperankan oleh Zara adalah pahlawan super dari jagat Bumi Langit dam menjadi proyek film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings. Joko Anwar membuka casting ini untuk mencari bakat baru anak muda di dunia film.

"Selama ini kan banyak orang bertanya, 'kok pemainnya ini lagi ini lagi?' Jangankan pemain, pembuat filmnya juga itu lagi itu lagi. Sekarang kita memang sangat kurang sumber daya manusia," ujar Joko dalam jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019) dikutip dari Kompas.com.

Joko berpendapat regenerasi pekerja-pekerja di perfilman, seperti aktor dan sineas, di Indonesia sangat kurang.

"Salah satu di antaranya adalah karena perfilman Indonesia itu tidak ada sistem talents. Kalau di luar negeri, di Amerika contohnya, ada agency. Ya jadi semua orang masuk agency dulu baru bisa kerja di perfilman," kata Joko.

Joko juga menambahkan di Indonesia orang orelu mencari jalannya sendiri di industri film. Itulah yang membuat sutradara film Gundala menemukan bakat baru.

Joko mencari dua orang berumur 15-19 tahun atau yang masih muda untuk berperan sebagai teman band Virgo. Yaitu Ussy (keyboardis) dan Monica (drummer). Lalu ada peran utama remaja laki-laki bernama Leo.

Sementara itu di Twitter ramai dibahas tagar #VirgoTalentSearch. Beberapa warganet membuat lucu pencarian peran dalam film tersebut.

"bintik mau ikut casting #VirgoTalentSearch nih, ini bakat bintik, bintik selalu melakukannya dengan sepenuh hati, semoga om liat ya" tulis akun Twitter @bintik_.

Akun tersebut membagikan video kucing putih dengan beberapa warna hitam. Kucing tersebut terlihat menggemaskan meski sedang tidur.

Lalu ada akun Twitter @ghazyyxy yang membagikan video parodi cara mendapatkan Iphone X. Video tersebut bahkan dibalas Joko Anwar dengan emotikon menangis.

Lalu ada warganet yang bercosplay ala ninja membawa gitar.

Ada juga warganet yang menawarkan pemeran guru ngaji untuk Virgo.

Ada juga artis Ardit yang membagikan foto temannya untuk dipilih pemeran Ussy dan Monica mendampingi Virgo.

(*)
(Tribunjogja.com | Dwi Latifatul Fajri)

Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved