Bantul

Bupati Bantul Salurkan Air Bersih ke Warga dalam Rangka HUT Korpri ke-47

Bupati Bantul yang berkesempatan menyalurkan bantuan air secara langsung ini lalu menanggapi permasalahan yang diutarakan oleh masyarakat.

Bupati Bantul Salurkan Air Bersih ke Warga dalam Rangka HUT Korpri ke-47
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Bupati Bantul Suharsono saat memberikan bantuan air bersih untuk warga, Senin (9/9/2019) 

Laporan reporter tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dalam rangka HUT Korpri ke-47, Bupati Bantul Suharsono ikut membagikan bantuan air bersih, Senin (9/9/2019) kepada warga Gumelem, Pedukuhan Kediwung, Mangunan, Dlingo Bantul.

Pada kesempatan ini Lurah Mangunan, Jiono menyampaikan permasalahan yang ada di Gumelem.

"Warga desa tiap tahun merasakan kesusahan seperti ini. Kemarin sempat dibangun sumur bor sedalam 87 meter namun airnya hanya dapat bertahan 6 menit ketika di pompa," terangnya kepada Bupati Bantul.

2.000 Orang Ramaikan Festival Budaya Bahari di Pantai Baru Srandakan Bantul

Bupati Bantul yang berkesempatan menyalurkan bantuan air secara langsung ini lalu menanggapi permasalahan yang diutarakan oleh masyarakat.

"Saat ini bantuan yang diberikan memang sifatnya insidental, kedepannya Mari kita pikirkan bersama langkah yang terbaik untuk penanggulangan kekeringan," ujarnya.

"Karena ini hal yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya, pasti jika dipikirkan dapat diatasi. Kemarin ada beberapa daerah yang memiliki permasalahan hampir sama, bedanya mereka bermasalah dengan banjir. Disini nanti kita bisa adakan sumurbor ataupun instalasi lain, setidaknya tahun 2020 bisa dikerjakan jika ada usulan program yang masuk," jelasnya.

Bupati Bantul Resmikan Masjid Nurul Huda di Timbulharjo

Selain itu, tambah Bupati Bantul Suharsono ada 6 kecamatan yang saat ini terdampak kekeringan.

"Saat ini ada 6 kecamatan yang sudah didata terdampak kekeringan yakni Dlingo, Piyungan, Imogiri, Pleret, Pundong dan Pajangan. Kondisi di lokasi tersebut kurang lebih sama dengan yang ada disini saat ini," tuturnya.

"Sebenarnya bantuan air dari Korpri ini jumlahnya 100 tangki, namun harus dibagi-bagi ke banyak lokasi," imbuhnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved