PSIM Yogyakarta

Trofeo HB X Cup 2019 : PSIM Yogyakarta Bertekad Tampil Maksimal

Vakum puluhan tahun digelar, trofi bersejarah Hamengku Buwono X bakal kembali diperebutkan di trofeo perayaan HUT PSIM ke-90.

Trofeo HB X Cup 2019 : PSIM Yogyakarta Bertekad Tampil Maksimal
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
PSIM Yogyakarta saat melakoni official training di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Vakum puluhan tahun digelar, trofi bersejarah Hamengku Buwono X bakal kembali diperebutkan di trofeo perayaan HUT PSIM ke-90 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Minggu (8/9/2019), pukul 13.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, tiga tim yakni PSIM Yogyakarta, Bali United, dan Timnas U-22 Indonesia bakal bertanding dalam format tiga babak yang mempertemukan semua tim.

Durasi tiap babaknya 45 menit.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso menegaskan bahwa laga di trofeo ini penting sekalipun sekadar laga eksebisi.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

"Pertandingan besok saya yakin berlangsung sangat seru karena lawan PSIM cukup bagus ya, ada Timnas U-22 Indonesia dan Bali United. Saya berharap kepada siapapun yang bermain besok, bisa mengambil pengalaman yang levelnya di atas," ujar Aji pada Tribunjogja.com.

"Walaupun bukan kalah menang, tapi kita ingin suguhkan tontonan yang menarik, dan saya ingin pemain tampil fight, tapi juga harus hati-hati mengingat masih ada pertandingan di kompetisi resmi lawan PSBS Biak setelah ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Aji mengatakan trofeo ini menjadi penting untuk timnya guna meningkatkan chemistry antarpemain.

Apalagi tim berjuluk Laskar Mataram ini punya banyak pemain baru sejak dimulainya putaran kedua.

Pelatih PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman Kantongi Lisensi AFC Pro dan Raih Penghargaan dari PSSI

Rotasi bakal ia lakukan tak terkecuali di sektor penjaga gawang yang tengah jadi sorotan menyusul blunder demi blunder yang dilakukan I Putu Pager.

"Saya akan mencoba memberikan jam terbang kepada pemain yang belum pernah main, walaupun tidak banyak karena bagaimanapun menurut saya pertandingan ini penting supaya pemain yang reguler bisa dapat pengalaman lawan tim selevel di atas, itu yang ada di pemikiran saya," kata Aji.

"Kadang kesalahan terjadi, dan Pager pun tak mau melakukan itu. Tapi Pager sering main dan belum tergantikan, mungkin dia perlu sedikit istirahat. Pada pertandingan besok saya akan coba penjaga gawang baru. Siapa pun yang besok main, harapannya bisa tampil maksimal," tambahnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved