Breaking News:

Porda DIY 2019 : Kontingen Bantul Rebut Posisi Juara Umum di Cabang Atletik

Raihan 13 medali emas, 10 perak dan 8 perunggu, mengantar mereka sebagai juara umum.

Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Penampilan atlet Bantul di nomor estafet 4x400 meter putra cabor atletik Porda DIY 2019, di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (6/9/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dominasi kontingen Kabupaten Bantul dalam cabang olahraga (cabor) atletik Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 kian tak tertandingi.

Raihan 13 medali emas, 10 perak dan 8 perunggu, mengantar mereka sebagai juara umum.

Dari 30 nomor yang dipertandingkan, torehan Bantul tersebut jauh meninggalkan Sleman yang menempati posisi ke dua, dengan torehan 9 emas, 6 perak dan 11 perunggu.

Sedangkan Kota Yogya finish di peringkat ke tiga, mengoleksi 4 emas, 8 perak dan 6 perunggu.

Bantul yang sejatinya sudah tidak terkejar pada seri terakhir, semakin menancapkan dominasinya dengan merebut emas di dua nomor pamungkas, yakni estafet 4x400 Meter Putra dan Putri, yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Jumat (6/9/2019) sore.

Pelatih tim atletik Bantul, Totok Suhartana, berujar capaian 13 emas melampaui target yang sebelumnya dicanangkan.

Oleh sebab itu, ia pun tak ragu memberi apresiasi untuk para atlet, yang telah menyuguhkan performa luar biasa di seluruh nomor laga.

"Torehan 13 emas ini melebihi Porda DIY sebelumnya. Waktu itu, kita hanya dapat 12 emas, dari 34 nomor. Tahun ini pun target kami 12 emas, Alhamdulillah terlampaui," ungkapnya seusai pertandingan.

Keberhasilan menapak singgasana juara umum ini sekaligus membalas kekecewaan di multi sport event tingkat provinsi tahun 2017 silam.

Ya, kala itu, Bantul harus puas finish di posisi runner up, karena terpaut satu medali emas saja dari kontingen Sleman.

"Lompat tinggi sama sekali tidak kita prediksi, bisa meraih dapat emas. Tapi, di nomor 100 meter putra, kita malah lepas. Terpenting kita keluar sebagai juara umum di cabor atletik ini ya," cetusnya. (*)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved