Menteri Olahraga Malaysia Ancam Kirim Surat ke FIFA karena Kelakuan Oknum Suporter Indonesia

Pertandingan kualifikasi piala dunia antara Timnas Indonesia vs Malaysia diwarnai dengan beberapa kejadian di luar pertandingan,

Menteri Olahraga Malaysia Ancam Kirim Surat ke FIFA karena Kelakuan Oknum Suporter Indonesia
Twitter Syed Saddiq
Menteri Olahraga Malaysia Ancam Kirim Surat ke FIFA 

Menteri Olahraga Malaysia Ancam Kirim Surat ke FIFA karena Kelakuan Oknum Suporter Indonesia

TRIBUNJOGJA.COM -- Pertandingan kualifikasi piala dunia antara Timnas Indonesia vs Malaysia diwarnai dengan beberapa kejadian di luar pertandingan, Kamis (5/9/2019).

Sejumlah media asing mengabarkan ada perlakukan suporter Indonesia mulai memprovokasi penggemar Malaysia menggunakan suar, bom asap dan bahasa kasar.

Kini Menteri Olahraga Malaysia Syed Saddiq pun ikut bersuara, dia mengaku akan membuat permohonan terbuka kepada FIFA untuk mempertimbangkan apa yang pada pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia.

Beberapa tweet dari menteri dan mencatat bahwa keluhan resmi akan disusun dan dikirim ke FIFA.

“Saya bersama pendukung menonton kualifikasi Piala Dunia di Stadion Bung Karno. Benda besi, botol & suar dilemparkan pada kami beberapa kali,"

"Ada juga beberapa pendukung Indonesia yang mencoba memasuki wilayah pendukung Malaysia dan pertandingan harus segera dihentikan. "

“Saya diberitahu oleh FAM bahwa mereka akan mengajukan keluhan resmi ke FIFA,"

"Saya juga akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia dan rekan-rekan saya di sana. Gangsterisme tidak akan ditoleransi dengan cara apa pun. Keamanan pemain dan pendukung Malaysia adalah prioritas. "

“Ini adalah peristiwa menyedihkan bagi industri sepakbola yang seharusnya menjadi media pemersatu. Saya berjanji untuk menuntut keadilan bagi orang Malaysia. ”tulisnya. 

Halaman
12
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved