Bisnis

Kimia Farma & BATAN Memperkenalkan Endoneuroscan KaeF Terapi, Pengobatan untuk Kanker Neuroblastoma

Neuroblastoma merupakan jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblast atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak.

Kimia Farma & BATAN Memperkenalkan Endoneuroscan KaeF Terapi, Pengobatan untuk Kanker Neuroblastoma
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
PT Kimia Farma (Persero) Tbk bersama Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka - Badan Tenaga Nuklir Indonesia (PTRR BATAN) memperkenalkan produk Endoneuroscan KaeF Terapi yaitu Senyawa Iodine-Meta Iodo Benzyl Guanindine pada Jumat (6/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Kimia Farma (Persero) Tbk bersama Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka - Badan Tenaga Nuklir Indonesia (PTRR BATAN) memperkenalkan produk Endoneuroscan KaeF Terapi yaitu Senyawa Iodine-Meta Iodo Benzyl Guanindine pada Jumat (6/9/2019).

Produk ini dapat menjadi solusi untuk kanker neuroendokrin salah satunya adalah neuroblastoma.

Neuroblastoma merupakan jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblast atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak.

Neuroblastoma yang tidak tertangani dengan baik akan menyebabkan beberapa komplikasi seperti metastasis ke organ tubuh lainnya, sindrom paraneoplastik dan gangguan koordinasi hingga patah tulang belakang.

Kisah Penemu Obat Kanker Suka Main Media Sosial Sebelum Belajar

Endoneuroscan KaeF Terapi merupakan salah satu pilihan pengobatan untuk neuroblastoma selain kemoterapi dan radioterapi.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Andi Frazos mengungkapkan, Endoneuroscan KaeF Terapi diharapkan mampu menjadi alternatif pilihan terapi bagi penyintas Kanker Neuroblastoma dengan pilihan produk berkualitas dan harga lebih kompetitif.

"Kimia Farma tak hentinya berinovasi dalam mengembangkan produk obat-obatan yang bermutu tentungan berkolaborasi dengan institusi penelitian untuk mendukung Program Indonesia
Sehat," katanya.

Melalui kerjasama ini, Kimia Farma juga berperan dalam memasarkan produk dan juga mendistribusikannya.

Selain itu, Kimia Farma, BATAN dan Perkumpulan Kedokteran Nuklir juga bekerjasama untuk mengedukasi masyarakat bahwa produk Endoneuroscan KaeF Terapi ini sangat bermanfaat.

Kontroversi Bajakah sebagai Obat Kanker, Ini Beberapa Fakta Menurut Pakar

"Ke depan kita akan kerjasama dengan BATAN untuk melahirkan produk baru lainnya," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved