Yogyakarta

Delapan Inovasi Kesehatan DIY Masuk 10 Besar Nominasi IndoHCF

Sedikitnya delapan inovasi kesehatan asal DIY masuk 10 besar nominasi Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Award III 2019.

Delapan Inovasi Kesehatan DIY Masuk 10 Besar Nominasi IndoHCF
istimewa
Sedikitnya delapan inovasi kesehatan asal DIY masuk 10 besar nominasi Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Award III 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  Sedikitnya delapan inovasi kesehatan asal DIY masuk 10 besar nominasi Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Award III 2019.

IndoHCF Innovation Awards merupakan merupakan apresiasi yang diberikan kepada instansi dan individu atau kelompok perorangan yang telah berhasil menjalankan program-program peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Penghargaan tersebut merupakan program Corporate social responsibility (CSR) PT IDS Medical Systems Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul : Tiga Penyakit Ini Perlu Diwaspadai Selama Musim Kemarau

IndoHCF Innovation Awards III-2019 sendiri dibagi dalam empat kategori inovasi yakni Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kreasi Alat Kesehatan, dan Information And Communication Technology (ICT) Bidang Kesehatan.

Ketua Umum IndoHCF, Supriyantoro berharap apresiasi tersebut dapat semakin memacu stakholder dan inovator di bidang kesehatan untuk terus menciptakan lebih banyak lagi inovasi dan teknologi yang berkelanjutan guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

"Ajang ini bertujuan menjadi media penghubung pelbagai inovasi karya anak bangsa, sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam memberikan kontribusi pembangunan kesehatan menuju Indonesia Sehat," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (6/9/2019).

Leghezo, Permainan Edukasi Kesehatan Karya Tim PKM-K UAD Raih Emas pada PIMNAS ke-32

IndoHCF Innovation Awards III-2019 kali ini menggandeng HaloDoC untuk sub-kategori e-Health, di mana finalis sub-kategori ini memiliki kesempatan untuk mempresentasikan karya inovasinya langsung kepada investor dari HaloDoc.

Selain itu, kali ini finalis lima besar dari kategori Inovasi Alat Kesehatan dan ICT Bidang Kesehatan akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam expo inovasi inovasi kesehatan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI pada 7 – 9 November 2019.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved