Liga Indonesia

PSBS Biak vs PSIM Yogyakarta Terancam Ditunda

Pertandingan PSBS Biak lawan PSIM Yogyakarta pada lanjutan Liga 2 2019 yang sedianya digelar Jumat (13/9/2019) di Stadion Napi Bongkar, Biak, terancam

PSBS Biak vs PSIM Yogyakarta Terancam Ditunda
Instagram/Liga 2
Ilustrasi; Logo Liga 2 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan PSBS Biak lawan PSIM Yogyakarta pada lanjutan Liga 2 2019 yang sedianya digelar Jumat (13/9/2019) di Stadion Napi Bongkar, Biak, terancam ditunda lantaran belum kondusifnya situasi di Papua.

Manajer PSIM, David MP Hutauruk mengungkapkan, pihaknya akan segera melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, guna meminta kejelasan mengenai kepastian status bagi pertandingan putaran dua tersebut.

"Paling tidak dalam satu atau dua hari ke depan, kami segera menyurati operator kompetisi ya, biar tahu kepastian pertandingannya itu seperti apa," ungkap eks manajer Bogor FC ini, Kamis (5/9/2019).

HUT ke-90 PSIM Yogyakarta, Ini Harapan Beberapa Penggawa Laskar Mataram

David pun mengatakan, PT LIB sejatinya telah memberi informasi kepada manajemen Laskar Mataram, bahwa pertandingan tersebut diundur menjadi 15 September nanti.

Akan tetapi, lanjutnya, pemberitahuan itu baru sebatas lisan, tanpa keterangan tertulis.

"Ya, pemberitahuannya baru sebatas lisan. Makanya, kami akan kirim surat untuk minta kepastian secara resminya bagaimana," tandasnya.

HUT ke-90 PSIM Yogyakarta, Laskar Mataram Ingin Menapaktilasi Perjuangan Para Pahlawan

Mantan manajer Bogor FC itu berharap, pihaknya bisa menerima kepastian PT LIB sesegera mungkin, karena  menyangkut persiapan skuat dan akomodasi menuju bumi Papua.

Pasalnya, untuk melakoni lawatan ini, dibutuhkan anggaran yang tentu tak sedikit.

"Ini kan terkait dengan pemesanan tiket pesawat, jadi tidak bisa sewaktu-waktu. Kalau dari kami, inginnya tetap digelar sesuai jadwal awal. Tapi, seandainya ditunda, lebih baik dipindahkan ke tempat netral," pungkas David.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved