PLN Sebar Senyuman di Hari Pelanggan Nasional

Dengan tajuk Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, PLN berharap dapat selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

PLN Sebar Senyuman di Hari Pelanggan Nasional
ist
PLN Sebar Senyuman di Hari Pelanggan Nasional 

TRIBUNJOGJA.COM - Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari Rabu (4/9) PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Yogyakarta melakukan serangkaian program menyapa pelanggan.

Dengan tajuk Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, PLN berharap dapat selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Dalam rangkaian acara Hari Pelanggan kali ini, PLN UP3 Yogyakarta memberikan bantuan pemeriksaan instalasi listrik ke sejumlah lembaga pendidikan non komersial, sosial daya maksimal 2200 VA dengan target 28 lokasi.
Dalam hal ini PLN bekerja sama dengan Lembaga Instalasi Teknik Tegangan Rendah (LIT TR ) setempat.

Kegiatan kunjungan pelanggan Tok Tok Wow PLN secara door to door memberikan kejutan bagi pelanggan yang paling disiplin dalam membayar rekening listrik, kooperatif pada saat pemeliharaan jaringan. Menyapa, berdialog dan mendengar suara pelanggan besar diantaranya Sleman City Hall, Kantor Kepatihan dan JIH.

Momen ini dimanfaatkan oleh PLN sebagai ajang silaturahmi dan mendapatkan masukan untuk perbaikan layanan konsumen.

Rangkaian kegiatan yang mengusung tagline ‘Tiada Hari Tanpa Senyum. Senyum Kami untuk Senyum Pelanggan’ ini juga diisi dengan kunjungan ke beberapa lembaga konsumen seperti YLKI.

Eric Rossi Pryo Nugroho Manajer Unit Pelayanan Pelanggan Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan di Hari Pelanggan ini selain untuk mempererat hubungan kepada pelanggan, PLN juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelanggan untuk dapat memberikan kritik dan saran demi peningkatan kualitas pelayanan PLN kepada para pelanggan.

Saat ini bisnis / industri sedang tumbuh pesat di Yogjakarta, yang menjadi wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta. Oleh sebab itu, PLN dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai bentuk kontribusi ikut mendukung pertumbuhan ekonomi.

Potensi pelanggan Premium di Yogyakarta saat ini adalah RS JIH , KFC, RS Panti Rapih , RPH Saliman, TB Mitra 10, PT Jonathan Bintang Utama.

"Layanan premium merupakan layanan prioritas yang mengedepankan jaminan pasokan listrik kepada pelanggan. Berbagai manfaat dan keistimewaan akan diperoleh bila menjadi pelanggan premium, diantaranya tingkat keandalan lebih tinggi dibanding layanan regular. Disamping itu pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply) sehingga tidak mengalami pemadaman saat terjadi gangguan di jalur utama”, ungkap Eric.

Kantor Kepatihan DIY yang merupakan salah satu pelanggan premium memberikan testimoni bahwa dengan mengikuti layanan premium PLN ini, lingkungan Pemda DIY listrik di komplek kepatihan siap untuk melayani pimpinan, masyarakat/tamu.

Saat ini PLN UP3 Yogyakarta mempunyai pelanggan sebanyak 1.228.979 pelanggan yang sebagian besar sebanyak 92,25 persen, merupakan dari Rumah Tangga.

Guna memaksimalkan pelayanan terhadap para pelanggan, PLN membuka layanan pengaduan pelanggan melalui berbasis teknologi seperti layanan telepon PLN di nomor 123, website www.pln.co.id yang bisa diakses dengan mudah baik melalui komputer maupun telepon pintar, tidak hanya itu, pelanggan juga bisa menyampaikan pengaduannya melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved