Gelar Charity Bike to Care Sejauh 8 KM, Telkom Witel DIY Beri Donasi untuk Yayasan Kanker

Start dilakukan dari STO Telkom Kentungan, menuju Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dan finish di Kantor Telkom Kotabaru.

Gelar Charity Bike to Care Sejauh 8 KM, Telkom Witel DIY Beri Donasi untuk Yayasan Kanker
dok.istimewa
Memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Telekomunikasi (Witel) DIY menggelar gerakan Cycling Charity Bike to Work, sejauh 8 KM sekaligus menyerahkan donasi kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rabu (4/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Telekomunikasi (Witel) DIY menggelar gerakan Cycling Charity 'Bike to Work', Rabu (4/9/2019).

General Manager PT Telkom Witel DIY, Fera Pebrayenti, memimpin langsung penyerahan donasi, dengan melakukan Cycling Charity 'Bike to Care' sejauh 8 KM bersama 60 peserta lainnya yang terdiri dari karyawan Telkom Group dan komunitas pesepeda.

Start dilakukan dari STO Telkom Kentungan, menuju Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dan finish di Kantor Telkom Kotabaru.

Charity ini dipilih sebagai langkah nyata kepedulian Telkom Indihome dalam menghubungkan kebaikan pelanggan kepada masyarakat sekitar dengan memberi kesempatan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

"Donasi dan silaturahmi ke YKAKI harapannya dapat membantu meringankan beban penderitaan adik-adik kita yang mengidap penyakit kanker di YKAKI," ungkapnya, Kamis (5/9/2019).

Lebih dari itu, dalam Hari Pelanggan Nasional kali ini, Fera menuturkan, para Senior Leader juga ikut melayani pelanggan di sejumlah plasa.

Termasuk Plasa Telkom Kotabaru, Plasa Sleman, serta Plasa Bantul.

"Jajaran Pimpinan Telkom Witel DIY juga melakukan roadshow kunjungan ke pelanggan seperti Istana Negara, UGM, UAD, dan UPN, serta pelanggan lainnya yang berlangganan di tiga layanan device, network, dan aplikasi dari Telkom," terangnya.

Pihaknya berharap, melalui Hari Pelanggan ini, produk-produk BUMN dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Masyarakat juga semakin bangga menggunakan produk BUMN," tandasnya.

Kepedulian Telkom juga dilakukan dalam bentuk ikut menyelamatkan ekosistem alam dengan melakukan penanaman bibit tanaman sebanyak 40 pohon Jenitri.

Penanaman dilakukan di Wisata Alam Curug Gedhe, Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul dalam acara soft launching Wahana Outbound Kesehatan bersama UAD dan Wakil Bupati Gunungkidul beserta jajarannya (Kepala Dinas Kesehatan, KaDin Pariwisata, Camat, dan lainnya) belum lama ini.

"Telkom sekaligus menghibahkan notebook untuk Bank Sampah K3S Jatikuning, Ngoro-oro, Patuk, Gunungkidul," jelasnya.

Fera menyampaikan, Indihome juga mengakomodasi kebaikan masyarakat untuk membantu saudara kita yang membutuhkan uluran tangan seperti penderita kanker, anak berkebutuhan khusus, rumah layak huni dan juga peduli alam sekitar melalui penghijauan.

"Ini bisa dilakukan dengan cara berdonasi melalui 'Tukar Poin Indihome' melalui aplikasi My Indihome dan via transfer melalui Link Aja," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved