Pendidikan

2 Mahasiswa Teknik Industri UAD Kembali Ikuti Student Exchange ke Malaysia

Program ini yakni memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa tentang situasi belajar di negeri orang dan berjejaring pada skala internasional.

2 Mahasiswa Teknik Industri UAD Kembali Ikuti Student Exchange ke Malaysia
istimewa
rogram Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, yakni menyelenggarakan program-program kerjasama di wilayah ASEAN, Prodi Teknik Industri UAD kembali mengirimkan dua orang mahasiswanya untuk mengikuti program exchange ke University Malaysia Pahang (UMP). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sesuai dengan misi Program Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, yakni menyelenggarakan program-program kerjasama di wilayah ASEAN, Prodi Teknik Industri UAD kembali mengirimkan dua orang mahasiswanya untuk mengikuti program exchange ke University Malaysia Pahang (UMP).

Kedua mahasiswa tersebut adalah M Milan Madani dan Azisna Nugraheni Wuspinuji, yang nantinya akan mengikuti program ini selama satu semester.

Farid Ma’ruf selaku Sekretaris Prodi Teknik Industri UAD menjelaskan, program ini sendiri telah dimulai sejak tahun 2016 dan saat ini masuk pada tahun ke-3.

Tujuan dari program ini yakni memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa tentang situasi belajar di negeri orang dan berjejaring pada skala internasional.

"Selain itu, kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, bukan hanya dari sisi akademis, akan tetapi non akademis," ungkapnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Milan yang merupakan salah satu peserta program exchange berharap dengan mengikuti kegiatan ini mampu mendapatkan pengalaman di luar negeri, mempelajari budaya baru, dan memperluas relasi.

Sementara itu, Syifa Fitriani selaku Supervisor Student Exchange menyampaikan, progam ini tidak akan membuat studi mahasiswa menjadi lebih lama, karena nantinya mata kuliah yang diambil mahasiswa di UMP bisa dikonversikan di UAD.

"Kegiatan ini tidak akan memperlama mahasiswa dalam penyelesaian studi sarjananya di UAD, karena mata kuliah yang diambil di UMP dapat dikonversikan di UAD.

Sebelum berangkat ke Malaysia tanggal 4 September kemarin, program studi Teknik Industri mengadakan perpisahan kepada kedua mahasiswa tersebut.

Kegiatan perpisahan tersebut dihadiri oleh empat orang dosen.

Beliau adalah Utaminingsih Linarti (Kaprodi), Farid Ma’ruf (Sekprodi), Hapsoro Agung Jatmiko (supervisor kemahasiswaan), dan Syifa Fitriani (Supervisor Student Exchange). (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved