Breaking News:

Bisnis

Alfamidi Rayakan Hapelnas dengan Rampok Tas Plastik Belanjaan

PT Midi Utama Indonesia Tbk, meramaikan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh setiap tanggal 4 September dengan cara yang unik.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Branch Manager Alfamidi Yogyakarta, Widodo memberikan bingkisan kepada pelanggan setia usai shopping race di Alfamidi Super Tegalrejo Jogjakarta, Rabu (4/9/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Midi Utama Indonesia Tbk, meramaikan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh setiap tanggal 4 September dengan cara yang unik.

Secara bergantian, jajaran manager langsung melayani pelanggan di Alfamidi Super Tegalrejo Jogjakarta.

"Tahun ini, kami diminta melayani pelanggan di counter fresh food. Kami harus belajar memotong buah yang layak untuk dijual, ini tantangan tersendiri karena selama ini kan kami hanya membeli dan mengkonsumsinya," kata Branch Manager Alfamidi Yogyakarta, Widodo.

Dorong Semangat Belajar, Alfamidi Donasikan Tas dan Alat Tulis bagi Anak Jalanan

Selain menerima tantangan memotong buah, para direksi juga ditantang untuk menawarkan program-program marketing yang sedang berjalan.

"Ternyata banyak sekali programnya dan itu harus ditawarkan," ujarnya sambil tertawa.

Tak hanya itu, khusus di Cabang Yogyakarta, Alfamidi mengundang sejumlah konsumen loyal untuk mengikuti shopping race.

Dimana mereka diberikan voucher 100 ribu untuk berbelanja barang kebutuhan dalam waktu singkat.

"Bagi siapa yang berhasil membelanjakan voucher tersebut tepat atau paling mendekati nominal 100 ribu akan keluar sebagai pemenang dan kami berikan voucher tambahan 300 ribu," ujarnya.

Alfamidi Peduli, Ajak Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Wisata Edukasi ke Taman Pintar Yogyakarta

Tak hanya itu, Alfamidi juga menggelorakan kampanye Go Green bertajuk "Rampok" atau Rampas Kantong Plastik, jajaran personil Alfamidi melakukan long march ke Jalan Malioboro dengan misi merampas para pengguna kantong plastik dan menggantinya dengan totebag Alfamidi.

"Ini adalah aksi nyata Alfamidi untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Kami ada 200 totebag yang kami berikan gratis, sasaran kami mereka yang masih menggunakan kantong plastik untuk berbelanja," tandasnya.

Widodo menambahkan Hapelnas adalah momen pas untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan, dan berharap kegiatan ini dapat memotivasi tim yang bertugas di toko.

"Meski di tengah isu penurunan toko retail di Indonesia. Terbukti Alfamidi tetap menunjukkan pertumbuhan yang positif. Ini adalah wujud apresiasi kepada pelanggan kami," ujarnya.

Lukman, salah satu pelanggan Alfamidi mengakui, keramahan dan pelayanan yang baik dari menajemen Alfamidi yang membuat konsumen seperti dirinya, merasa nyaman berbelanja.

"Karyawan di Alfamidi terkenal ramah dan tidak ragu menyapa. Mereka juga sigap membantu saat konsumen membutuhkan. Jika ditambah dengan program belanja, saya rasa Alfamidi bisa menjadi tempat belanja nomor satu," ucapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved