Bisnis

SCH Ajak Awak Media Nobar Bumi Manusia

Nonton bareng (nobar) film yang diangkat dari masterpiece sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer itu, diikuti oleh sejumlah media massa baik cetak, dal

SCH Ajak Awak Media Nobar Bumi Manusia
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Awak media foto bersama usai menyaksikan film Bumi Manusia di XXI Lantai 2 SCH, Senin (2/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sleman City Hall (SCH) mengajak sejumlah awak media untuk menyaksikan dan menikmati film anyar Bumi Manusia pada Senin (2/9/2019) di XXI Lantai 2.

Nonton bareng (nobar) film yang diangkat dari masterpiece sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer itu, diikuti oleh sejumlah media massa baik cetak, dalam jaringan (daring), maupun radio.

"Dengan acara ini kami harapkan mampu menjaga hubungan baik dan ke depan tetap terjalin silahturahmi yang harmonis antara SCH dengan berbagai media di Yogyakarta," kata Public Relations SCH, Tika Sari.

SCH Gelar Animal Kingdom, Ajang Edukasi dan Adu Kreativitas

Film apik yang berdurasi tiga jam ini sukses memukau penonton. Alur cerita yang dibuat santai dengan latar belakang film masa penjajahan, diracik Hanung dengan menawan.

Bumi Manusia bercerita soal perlawanan atas superioritas bangsa Eropa oleh Hindia (sebutan Indonesia) pada era pergerakan nasional silam.

Tirto Adhi Suryo alias Minke yang diperankan Iqbaal Ramadhan, dilukiskan sebagai sosok yang berpikiran modern lagi cerdas.

Minke yang seorang priyayi kemudian berkenalan dengan Annelies Mellema, dimainkan Mawar Eva de Jongh.

Tak dinyana dua muda-mudi tersebut akhirnya saling jatuh hati.

Restu juga diberikan oleh Ibunda Annelies yakni Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti) yang ternyata Gundik dari Herman Mellema.

Minke yang berpikiran terbuka terkejut dengan sosok Nyai Ontosoroh.

Halaman
123
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved