Kota Magelang

Peserta Latpim Tingkat III Angkatan XIX 2019 dari LAN RI Tertarik Belajar di Kota Magelang

Dari benchmarking ini, diharapkan para peserta dapat meniru dan mengadopsi inovasi yang telah dilakukan Pemkot Magelang.

Peserta Latpim Tingkat III Angkatan XIX 2019 dari LAN RI Tertarik Belajar di Kota Magelang
dok.istimewa/dok.Pemkot Magelang
Peserta Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) tingkat III angkatan XIX tahun 2019 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI tertarik belajar di Kota Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Peserta Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) tingkat III angkatan XIX tahun 2019 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI tertarik belajar di Kota Magelang.

Selama empat hari hingga Kamis (5/8/2019), mereka belanja success story dari kota yang berjuluk Kota Sejuta Bunga ini.

Sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah ini diterima Asisten III Sekda Kota Magelang, Taufik Nurbakin di Ruang Sidang Lantai 2 Setda Kota Magelang, Selasa (3/9/2019).

Turut mendampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono.

Widyaswara Utama dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Suharyoto, mengatakan Kota Magelang daerah yang memenuhi kriteria untuk tempat belajar para peserta Latpim.

Hal ini terkait dengan tujuan pembelajaran, yakni menghasilkan pemimpin yang berperan sebagai administrator, bisa mengelola berbagai sumber pendukung unit organisasi.

“Setelah kami cari daerah yang cocok, maka kami memilih Kota Magelang sebagai tujuan benchmarking, mempelajari inovasi-inovasi yang telah diciptakan, serta bagaimana perubahan dan perbaikan yang dilakukan Pemkot Magelang itu bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Dari benchmarking ini, ia berharap, para peserta dapat meniru dan mengadopsi inovasi yang telah dilakukan Pemkot Magelang.

Termasuk meniru beragam prestasi yang sudah diraih kota di lereng Tidar ini.

“Peserta bisa mengambil best practice dari benchmarking ini. Kita di sini untuk belanja cerita sukses dari Kota Magelang untuk dapat diterapkan di daerah atau lembagi masing-masing. Harapannya ke depan dapat mengikuti suksesnya Kota Getuk ini,” katanya.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved