Jokowi Beri Respons Positif Program Bedah Menoreh

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo optimistis program infrastruktur jalur Bedah Menoreh dapat segera dituntaskan

Jokowi Beri Respons Positif Program Bedah Menoreh
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo optimistis program infrastruktur jalur Bedah Menoreh dapat segera dituntaskan untuk menunjang aksesibilitas antara Bandara Internastional Yogyakarta dan Kawasan Wisata Borobudur di Jawa Tengah. Apalagi, pemerintah pusat sudah menunjukkan perhatiannya atas proyek besar tersebut.

Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengatakan pihaknya sudah menyampaikan usulan terkait Bedah Menoreh dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran lainnya di Borobudur, pekan lalu. Jalur jalan ini bisa menjadi akses alternati penghubung YIA-Borobudur meski juga terbuka peluang besar menjadi akses utama karena memotong jarak di antaranya kedua destinasi itu. Jalur ini juga menghubungkan tiga kabupaten sekaligus yakni, Kulon Progo, Purworejo, dan Magelang.

Respons Presiden dalam pertemuan itu menurutnya cukup bagus. Di antaranya, jalur Bedah Menoreh akan digunakan bersamaan jalur jalan lain yang juga diusulkan Kabupaten Purworejo. Tak hanya itu, seusai rapat terbatas itu, lanjut Sutedjo, pihak Kementerian Perhubungan langsung menerjunkan tim untuk tinjauan lapangan atas jalur Bedah Menoreh.

"Saat itu ada berbagai usulan dan Pak Presiden langsung mengatakan dua-duanya dipakai (jalur Bedah Menoreh dan jalur di Purworejo). Saat hendak bertolak kembali ke Jakarta, beliau juga menyampaikan lagi ketertarikannya dengan usulan (Bedah Menoreh) itu,"kata Sutedjo, Senin (2/9).

Berita selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini. (*)

Penulis: ing
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved