Kesehatan

Jangan Sembarangan Pasang Behel Gigi

Sebelum memutuskan untuk memasang behel gigi, ada baiknya apabila berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti.

Jangan Sembarangan Pasang Behel Gigi
Istimewa
drg Susan Alvina Sp Ort 

TRIBUNJOGJA.COM - Menggunakan behel gigi atau kawat gigi merupakan salah satu cara untuk merapikan gigi.

Dengan gigi yang rapi tentunya dapat membuat orang tersenyum dengan lebih percaya diri.

Sebelum memutuskan untuk memasang behel gigi, ada baiknya apabila berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti.

Dokter Gigi Spesialis Ortodonti drg Susan Alvina Sp Ort mengungkapkan, apabila ingin memasang behel gigi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh pasien.

Inilah Pentingnya Rutin Kontrol Bagi Para Pengguna Behel

"Pertama pilihlah dokter gigi yang bisa merawat kasus (gigi) kamu dengan baik, biasanya yang disarankan dokter gigi spesialis kawat gigi atau Spesialis Ortodonti," katanya kepada Tribunjogja.com

Kedua yang harus dipertimbangkan adalah jenis braketnya.

Sehingga, sebaiknya pemilihan jenis braket tersebut harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan Dokter Gigi Spesialis Ortodonti yang akan menangani.

Awas! Inilah Bahaya Penggunaan Behel Abal-Abal.

"Ketiga biayanya yang dibutuhkan dan yang terakhir paling tidak harus mengetahui domisili, jadi jangan sampai misalkan pasang behel di kota A, lalu baru 1-2 bulan ternyata harus pindah ke kota lain, nah itu biasanya akan menyulitkan atau merugikan pasien sendiri," katanya

drg Susan mengatakan, pemasangan behel gigi memang semestinya dilakukan oleh Dokter Gigi Spesialis Ortodonti.

Sebab kata drg Susan, apabila pemasangan behel gigi yang bukan pada ahlinya seperti pemasangan behel oleh tukang gigi justru dapat menimbulkan masalah pada gigi.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved