Magelang

2 Pekan Dilantik, DPRD Kota Magelang Masih Tanpa Pimpinan Definitif

Sejak dilantik dua minggu yang lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang hingga kini masih belum memiliki pimpinan definitif.

2 Pekan Dilantik, DPRD Kota Magelang Masih Tanpa Pimpinan Definitif
internet
logo Pemkot Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejak dilantik dua minggu yang lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang hingga kini masih belum memiliki pimpinan definitif.

Alhasil, alat kelengkapan (alkep) belum dapat dibentuk.

Padahal, alkep penting agar dewan dapat segera bekerja.

Ketua Sementara DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno, mengatakan, pihaknya masih menunggu ketetapan dari DPP untuk dapat mengusulkan ketua definitif.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Hingga saat ini, ketetapan tersebut belum terbit.

"Kami masih nunggu pimpinan definitifnya, nunggu ketetapan dari pusat (DPP Partai) dalam hal pengusulan ketua definitif. Selain PDI Perjuangan, Partai Demokrat pun juga masih menunggu dari DPP," ujar Budi pada Tribunjogja.com, Minggu (1/9/2019).

Pria yang akrab dipanggil Udi ini mengatakan, fraksi-fraksi dan alat kelengkapan DPRD nanti baru dapat dibentuk setelah pimpinan definitif ditetapkan.

Waktu yang diberikan sebulan dari pelantikan.

"Pimpinan definitif ditetapkan baru, pembentukan fraksi-fraksi. Baru alat kelengkapan DPRD. Pembentukan pimpinan definitif dan alkep DPRD diberi batas waktu sebulan dari pelantikan. Jadi kita harus cepat," kata Budi.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved