PT Angkasa Pura I dan Pemkab Bantul Sepakati Kerjasama Pengembangan Potensi Sumber Daya Daerah

MoU ditandatangani langsung oleh Agus Pandu Purnama selaku general manager dari PT Angkasa Pura I dan Bupati Bantul Suharsono

PT Angkasa Pura I dan Pemkab Bantul Sepakati Kerjasama Pengembangan Potensi Sumber Daya Daerah
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul, Suharsono, dan General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengembangan potensi dan sumber daya daerah, di Hotel Ros In, Bangunharjo, Bantul, Senin (2/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - PT Angkasa Pura I dan Pemerintah Kabupaten Bantul menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengembangan potensi dan sumber daya daerah, di Hotel Ros In, Bangunharjo, Bantul, Senin (2/9/2019).

Nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Agus Pandu Purnama selaku general manager dari PT Angkasa Pura I dan Bupati Bantul Suharsono.

Turut hadir seluruh camat dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bantul beserta pejabat dari PT Angkasa Pura I.

Dalam kesempatan tersebut, Suharsono menyampaikan keberadaan Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulonprogo menjadi peluang besar bagi iklim investasi di Kabupaten Bantul.

Terlebih bagi pengembangan usaha mikro kecil menengah di Bantul yang saat ini menurut dia jumlahnya lebih dari 34 ribu.

"Adanya kesepakatan ini kami harap bisa membuka pangsa pasar baru dan memperluas jangkauan pemasaran bagi pelaku UMKM di Bantul," ujar dia.

Suharsono melanjutkan, perluasan pangsa pasar produk-produk asli Bantul itu sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Bantul, yang Ingin menjadikan UMKM sebagai kekuatan ekonomi daerah.

Lebih dari itu, keberadaan Bandara baru di Kulonprogo dinilai oleh Suharsono sebagai tantangan sekaligus peluang.

Ia saat ini mengaku lebih fokus untuk mengerjakan inovasi baru dibidang Pariwisata.

"Arus wisatawan yang datang dari Yogyakarta Internasional Airport ini menjadi tantangan dan peluang yang harus kita optimalkan bagi kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved