Sport

Porda DIY 2019 : Kulon Progo Sabet 2 Medali Emas Cabor Gateball

Dua medali emas cabor gateball yang diraih kontingen Kulonprogo ini, berasal dari nomor tripel campuran dan beregu putra.

Porda DIY 2019 : Kulon Progo Sabet 2 Medali Emas Cabor Gateball
istimewa
Tim gateball Kulon Progo yang sukses membukukan dua medali emas dalam Porda DIY 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabupaten Kulon Progo mengawali kiprahnya dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 dengan capaian fantastis.

Secara mengejutkan, cabang olahraga (cabor) gateball berhasil dikuasai, berkat torehan dua medali emas sekaligus.

Bertanding di Halaman Balaikota Yogyakarta, Minggu (1/9/2019) sore, Kulonprogo yang sejatinya tak diunggulkan, justru menunjukkan penampilan luar biasa sejak awal.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Performa apik mereka lantas terbayar dengan dua, dari tiga medali emas yang diperebutkan.

Dua medali emas cabor gateball yang diraih kontingen Kulonprogo ini, berasal dari nomor tripel campuran dan beregu putra.

Sementara nomor ganda campuran yang dipertandingkan pada waktu bersamaan, berhasil dimenangkan tim tuan rumah Kota Yogyakarta.

Kesuksesan skuat gateball ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) KONI Kulonprogo, Bambang Gunoto yang mendampingi tim.

Jadi Tuan Rumah Porda DIY 2019, Kota Yogya Targetkan Juara Umum

Menurutnya, para atlet benar-benar berjuang maksimal, hingga mencatat hasil sempurna berupa empat kemenangan.

"Apalagi, dari Porda sebelumnya, Kulonprogo ini kan belum pernah meraih medali emas ya. Karena itu, kami sangat bangga atas hasil yang diraih atlet-atlet kami, mereka luar biasa," tambahnya.

Lebih lanjut, Bambang tidak menampik, dalam multi sport event tingkat p rovinsi tahun ini, tim gateball-nya hanya memasang target satu medali emas saja dari nomor beregu campuran.

Tapi, ia mengaku terkejut, karena hasil yang dicapai melampaui target.

"Ini semua berkat hasil latihan mereka selama ini, yang secara serius dijalankan sesuai program ya. Terakhir, kemarin juga sempat mendapat pembekalan mental juga di Brimob, supaya siap dan percaya diri saat bertanding," terangnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved