Soccer Style

Liga Santri Nusantara 2019 Regional DIY Siap Kick Off Awal Oktober

Sukses dihelat selama empat tahun berturut-turut, Liga Santri Nusantara (LSN) akan kembali bergulir tahun ini.

Liga Santri Nusantara 2019 Regional DIY Siap Kick Off Awal Oktober
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Koordinator Liga Santri Nusantara Regional DIY 2019, Eko Djoko Widyatno (tengah) didampingi Ketua Panitia Pelaksana LSN 2019, Abdul Muiz (kiri) dan Bendahara Panitia Pelaksana, Suryo Saputro (kanan) dalam jumpa pers di Gubug Resto Jalan Wonosari, Ring Road Timur, Senin (2/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sukses dihelat selama empat tahun berturut-turut, Liga Santri Nusantara (LSN) akan kembali bergulir tahun ini.

Menyukseskan hal tersebut, Liga Santri Nusantara Regional DIY dijadwalkan akan bergulir pada awal Oktober. Tepatnya 1-10 Oktober 2019 mendatang dengan mengambil lokasi di Stadion Tridadi Sleman.

Koordinator LSN Regional DIY Eko Djoko Widyatno menjelaskan LSN regional DIY ini menjadi salah satu ajang penyaringan bakat sepakbola dari tingkat daerah menuju tingkat nasional.

15 Ponpes Ikut Liga Santri Nasional DIY

"Tujuannya sekaligus mencari bakat-bakat sepakbola nasional dari golongan sarungan (santri)," beber Eko didampingi Ketua Panitia Pelaksana LSN 2019, Abdul Muiz dan Bendahara Panitia Pelaksana, Suryo Saputro dalam jumpa pers di Gubug Resto Jalan Wonosari, Ring Road Timur, Senin (2/9/2019).

Sebanyak 20 tim akan ambil bagian dalam turnamen ini.

Pelaksanaannya seluruh peserta akan dibagi menjadi empat grup dan dipilih yang terbaik dari masing-masing grup.

Peserta yang ambil bagian dalam turnamen ini juga harus membuktikan diri dengan berbagai persyaratan seperti berlatar belakang santri, mendapat rekomendasi dari pondok pesantren serta mengikuti setiap rangkaian seleksi yang dilakukan oleh panitia.

"Peserta wajib santri dan mendapat rekomendasi dari pondok pesantren nya," tambah Ketua Panitia Pelaksana LSN 2019, Abdul Muiz.

PP Nur Iman Sleman Melaju ke Semifinal Liga Santri Nusantara

Nantinya, juara dari kompetisi ini akan diikutkan ke ajang tingkat nasional pada 28 Oktober hingga 2 November 2019 mendatang yang rencananya akan digulirkan di Bogor Jawa Barat.

Lebih lanjut Abdul Muiz menjelaskan, dalam pelaksanaan LSN Regional DIY kali ini sedikit berbeda lantaran panitia daerah tidak mendapatkan subsidi dari panitia nasional.

"Maka panitia pelaksana mengundang para pihak sponsor dan masyarakat industri yang siap bekerja sama menyukseskan acara ini dalam rangka bersama sama membiayai pembinaan sepak bola usia muda," tutup Muiz.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved