Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto Tegaskan Komitmen untuk Gelorakan Pancasila

Dirinya berkomitmen penuh konsisten berjuang untuk mewujudkan harapan rakyat agar bisa hidup lebih sejahtera

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto Tegaskan Komitmen untuk Gelorakan Pancasila
Dok.Istimewa
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, menegaskan sebagai anggota dewan terpilih mewakili dapil kota Yogyakarta, dirinya berkomitmen penuh konsisten berjuang untuk mewujudkan harapan rakyat agar bisa hidup lebih sejahtera.

Secara khusus, sosok politisi muda inisiator Program Sinau Pancasila ini menyampaikan rasa terima kasih karena mendapatkan kepercayaan rakyat Yogyakarta, dengan terpilih jadi wakil rakyat di DPRD DIY periode 2019-2024 dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Mendapatkan kepercayaan rakyat, menjadi wakil rakyat DIY dituntut untuk terus berjuang mewujudkan kesejahteraan bagi semua," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, jelang dilantik sebagai anggota DPRD DIY, Senin (2/9/2019).

Eko Suwanto menegaskan di tengah beragam problem kebangsaan yang terjadi di tanah air, Pancasila disebutkan harus selalu menjadi ideologi.

Seperti diketahui, di periode kerja sebagai anggota dewan provinsi DIY pada periode 2014-2019, rekam jejak kinerja Eko Suwanto sebagai Ketua Komisi A DPRD DIY memiliki komitmen kuat sebagai sosok anggota dewan untuk implementasikan nilai Pancasila dalam kebijakan publik.

Secara berkala, bersama dengan Kantor Kesbangpol DIY sosialisasi dan internalisasi nilai Pancasila terus dilakukan.

Program Sinau Pancasila yang digelar sejak 2017 terus dilanjutkan dengan menggandeng TNI, Polri, Pusat Studi Pancasila UGM, PSP dan Bela Negara UIN Sunan Kalijaga dan berbagai perguruan tinggi lainnya diselenggarakan di 78 kecamatan se DIY.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menegaskan sebagai wakil rakyat di DPRD DIY dirinya adalah petugas partai yang konsisten kerja keras dan berjuang wujudkan kesejahteraan rakyat dengan pedoman pada Pancasila dan Konstitusi.

Ke depan, diakuinya masih banyak tantangan kebangsaan yang harus disikapi.

Seperti ancaman kapitalisme, intoleransi, radikalisme, ekstrimisme, separatisme dan terorisme yang disebutnya nyata-nyata ada.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved