Bisnis

ITNY Kembangkan Kerjasama dengan Kabupaten Bone Bolango

Setelah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Rusia beberapa waktu yang lalu, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menjajaki kerjasam

ITNY Kembangkan Kerjasama dengan Kabupaten Bone Bolango
Istimewa
Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di Rusia beberapa waktu yang lalu, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. 

Penjajakan kerjasama tersebut dilakukan dalam kegiatan Kuliah Umum, yang menghadirkan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, S.Kom., MH. 

Dalam pemaparannya, Bupati Bone Bolango mengungkapkan berbagai peluang untuk menjalin kerjasama dengan ITNY sebagai perguruan tinggi unggulan di bidang teknik. 

Cegah Kecelakaan Kerja, ITNY Gelar Workshop K3

Sebagai kabupaten dengan wilayah yang didominasi oleh hutan lindung, Kabupaten Bone Bolango bercita-cita untuk menciptakan daerah yang unggul dan berdaya saing melalui pencanangan motto "Bone Bolango Cemerlang". 

Adapun peluang kerjasama yang dapat dijalin antara ITNY dan Kabupaten Bone Bolango di antaranya pengolahan limbah kotoran sapi menjadi pupuk organik, teknologi pemurnian emas, teknologi mobil listrik, serta penataan ruang kota dan wilayah.

Dalam kunjungannya ke Kampus ITNY di Babarsari, Sleman, Bupati Bone Bolango menyempatkan diri untuk mencoba mobil listrik karya mahasiswa ITNY. 

Kunjungan Bupati Bone Bolango ini disambut langsung oleh Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, MT, beserta seluruh civitas akademika di ITNY.

Dalam pidato sambutannya, Rektor ITNY menyebutkan pentingnya kerjasama yang dijalin antara ITNY dengan Kabupaten Bone Bolango. 

Kreasi Parang Pedas Karya Mahasiswa ITNY Raih Prestasi dalam Lomba Inovasi

ITNY dapat berkontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Bone Bolango, mengingat kemajuan suatu wilayah akan sangat ditentukan oleh kualitas SDM di dalamnya.

Rektor ITNY juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama yang dilakukan oleh ITNY, yang tidak hanya merangkul perguruan tinggi di luar negeri melainkan juga dengan institusi pendidikan dan pemerintah di Indonesia. 

"Melalui penjajakan kerjasama ini ITNY berupaya untuk meningkatkan kontribusinya bagi pengembangan potensi di Indonesia yang sangat luar biasa ini," pungkas Rektor ITNY.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved