Kota Yogyakarta

Haryadi: PGN ini Aman

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti seusai penandatanganan kerjasama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengatakan bahwa dengan adanya kerjasam

Haryadi: PGN ini Aman
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta bersama Dirut PGN seusai menandatangani perjanjian kerjasama, di ruang kerja Walikota, Senin (2/9/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti seusai penandatanganan kerjasama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama tersebut maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta.

"Kami meminta bantuan dan produksi dari PGN agar bisa dikoneksikan di rumah tangga khususnya di wilayah Kota Yogyakarta yang juga sudah berkembang di kota lain. Selama ini masyarakat masih awam dan belum mengenal gas negara," terangnya, Senin (2/9/2019).

PGN dan Pemkot Yogyakarta Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi Tunjang Program Smart City

Ia pun meyakinkan masyarakat bahwa produk PGN lebih aman digunakan masyarakat. Edukasi yang akan dilakukan untuk lebih mengenalkan masyarakat kepada PGN yakni dengan memberikan display di Taman Pintar.

"Di sana warga bisa mempelajari bagaimana produksi gas hingga jadi api di rumah masyarakat. Sekarang ini orang khawatirnya kalau runah ditanami gas akan njebluk. Belum ada kasus. Safety-nya tinggi," tutur Haryadi.

PGN Bidik Pasar Yogyakarta

Ia pun menyinggung soal pemanfaatan produk PGN untuk kalangan hotel. Ia mengatakan selama ini sudah ada Perwal yang mengatur bahwa semua hotel wajib menggunakan PDAM.

Ke depan, hotel juga wajib menggunakan produk PGN.

"Kalau infrastruktur sudah bagus, kami minta semua hotel pake gas PGN. Jatuhnya juga lebih murah," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved