Berita Jogja

Gandeng BNNP DIY, Komunitas Mobil Brionesia Jogja Komitmen Perangi Narkoba

Brionesia Jogja menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY untuk bersama-sama menjaga komitmen untuk memerangi narkoba.

Gandeng BNNP DIY, Komunitas Mobil Brionesia Jogja Komitmen Perangi Narkoba
dok pri/ Ist
Dalam perayaan ulang tahunnya yang kedua, Komunitas Mobil Brionesia Jogja menggandeng BNNP DIY berkomitmen memerangi dan memberantas narkoba di DIY, Sabtu (31/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komunitas mobil Brionesia Jogja merayakan ulang tahunnya yang ke-dua pada Sabtu (31/8/2019) lalu bertempat di Halaman Parkir Transmart Maguwoharjo Sleman DIY.

Dalam kesempatan ini, Brionesia Jogja menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY untuk bersama-sama menjaga komitmen untuk memerangi narkoba.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang kedua, Komunitas Mobil Brionesia Jogja menggandeng BNNP DIY berkomitmen memerangi dan memberantas narkoba di DIY, Sabtu (31/8/2019).
Dalam perayaan ulang tahunnya yang kedua, Komunitas Mobil Brionesia Jogja menggandeng BNNP DIY berkomitmen memerangi dan memberantas narkoba di DIY, Sabtu (31/8/2019). (dok pri/Ist)

Dayu Purnama SH MH Pengurus Brionesia Jogja yang juga anggota BNN Provinsi DIY mengatakan komunitas mobil merupakan komunitas yang rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

"Karena sebagian besar anggota klub mobil itu terdiri dari generasi muda yang memiliki rasa penasaran dan ingin coba-coba terhadap sesuatu, mereka juga memiliki pergaulan yang luas terlebih mereka juga memiliki kemampuan finansial mapan," katanya kepada TribunJogja.com, Minggu (1/9/2019).

Oleh karenanya, Komunitas mobil Brionesia Jogja ini siap bersinergi dengan BNN Provinsi DIY untuk menciptakan DIY sebagai wilayah Bebas Narkoba.

"Semoga ke depannya dapat dibentuk Satgas Anti Narkoba dalam komunitas Brionesia sehingga dapat berperan secara efektif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, berbagai rangkaian acara menarik dilakukan seperti Zumba Stop Narkoba, Bakti Sosial, Lomba Mewarnai, Pemotongan Tumpeng serta Pembagian doorprize dengan hadiah utama tiket pesawat ke Bali dan menginap dua malam di Bali.

Selain itu ada juga Sosialisasi Bahaya Narkoba yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah ini.

Dalam acara yang mengusung tema 'Nglumpukke Balung Pisah - Brionesia Jogja Sehat Tanpa Narkoba' ini dihadiri oleh sekira 150 mobil Honda Brio berbagai warna.

Komunitas mobil lainnya juga turut ambil bagian seperti dari Indonesia Automotive Society (IAS) Jogja, Honda Jazz Club Indonesia, Ertiga Club Indonesia, Honda Brio Club, Indonesia Black Car Community, Indonesia Mirage Club, serta Perwakilan Brionesia Jakarta, Bandung, Sukabumi, Semarang, Malang, Surabaya, Solo, Purwokerto, Tegal, Rembang serta Pengurus Nasional Brionesia.

( Tribunjogja.com )

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved